Minggu, Januari 16, 2022
More
    Tips Properti8 Warna Cat Ruang Tamu Ini Berikan Kesan Berbeda

    8 Warna Cat Ruang Tamu Ini Berikan Kesan Berbeda

    Salah satu bagian penting dalam menjadikan hunian yang nyaman adalah urusan memilih warna cat rumah. Jadi besar kecilnya rumah bukan jadi ukuran nyamannya sebuah hunian.  

    Rumah minimalis belakangan memang jadi perhatian. Selain konsepnya memang menarik, interiornya juga mudah didekor. Warna interior jadi penentu impresi awal bagaimana tingkat kenyamanan sebuah hunian.

    Berikut adalah jenis warna yang banyak direkomendasikan untuk interior rumah, khususnya ruang tamu yang bisa memberikan kesan nyaman berlebih.

    Putih : Dengan memoles warna putih di interior rumah, memberikan kesan luas dan juga terang. Warna ini cocok diaplikasikan di ruang tamu rumah minimalis.

    Sumber : desainrumahnya.com

    Abu-abu : Untuk mencari kesan natural ataupun netral di ruang tamu rumah minimalis, warna abu-abu menjadi pilihan terbaik.

    Sumber: pinterest

    Krem : Untuk menghadirkan nuansa hangat pada ruang tamu pilih warna krem.

    Sumber: Edupaint

    Coklat : Selain memberikan kesan elegan, warna coklat yang diaplikasikan di ruang tamu juga seolah memberi kesan alami. Apalagi bila furniture yang dipilih menggunakan material kayu dengan finishing warna senada (wood).

    Sumber: edupaint

    Hitam-Putih : Hitam tidak pernah disarankan menjadi warna cat interior. Selain terkesan kumuh, warna hitam juga bikin ruangan tambah gelap. Tapi akan berbeda kalau warna hitam dipadukan dengan warna putih, kesan yang timbul adalah modern. Ruang tamu yang kecil akan terlihat mewah.

    Sumber: arcadiadesain

    Kuning-Jingga : Jarang yang menggunakan warna ini untuk di ruang tamu. Tapi gak ada salahnya kalau dicoba. Memadukan warna kuning dan jingga bisa menghadirkan suasana ceria. Ruang tamu yang didekor dengan kedua warna tersebut bisa membawa semangat bagi tamu yang datang ke rumah.

    Biru Tua : Aplikasi warna biru untuk cat ruang tamu rumah minimalis hadirkan kesan maskulin. Memang akan terkesan gelap, tapi ini bisa disiasati dengan memilih furniture berwarna terang dan cerah.

    Sumber: fobuma

    Peach-Putih : Paduan warna peach dan putih untuk cat ruang tamu rumah minimalis memberi kesan manis saat menerima tamu untuk pertama kali.

    Sumber: edupaint

    Nah, itulah warna-warna yang mungkin bisa kalian aplikasikan di ruang tamu rumah yang ukurannya minimalis. Selamat mencoba… (Z)

    Baca juga  5 Hal Patut Diperhitungkan Mencari Kos-Kosan

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here