Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Berita8.000 Unit Mobil Chevrolet di Indonesia Kena Recall Gara-Gara Airbags Takata

    8.000 Unit Mobil Chevrolet di Indonesia Kena Recall Gara-Gara Airbags Takata

    News.OLX.co.id – Sebanyak 8.000 unit mobil Chevrolet yang pernah dijual di Indonesia terpaksa harus di recall karena menggunakan airbag Takata. Adapun model Chevrolet yang harus ikut program penggantian airbag ini terdiri dari model Orlando, Aveo, Cruze dan Trax.

    Program recall Chevrolet di Indonesia ini merupakan kelanjutan dari penggantian airbag yang berlangsung secara global dan melibatkan beberapa merk kendaraan di dunia.

    Peluncuran safety recall penggantian airbag mobil Chevrolet ini diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) Amerika yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant didalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

    Untuk Chevrolet, airbag Takata yang bermasalah ini terpasang pada sisi pengemudi. 

    Chevrolet sendiri sudah memulai kampanye ini sejak setahun lalu. Hingga kini sudah sekitar 30% dari total 8.000 unit kendaraan yang bermasalah tersebut sudah mengikuti program penggantian airbag tersebut. 

    “Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia dalam sebuah siaran pers beberapa waktu lalu. 

    Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag ini adalah:  

    • Chevrolet Orlando : produksi tahun 2012 – 2017  
    • Chevrolet Aveo : produksi tahun 2012 – 2014  
    • Chevrolet Cruze : produksi tahun 2010 – 2013  
    • Chevrolet Trax : produksi tahun 2016 – 2018 

    Perbaikan atau penggantian airbag Takata di mobil Chevrolet bisa dilakukan di 30 Bengkel Resmi – Authorized Service Outlet (ASO) di seluruh Indonesia. 

    Proses penggantian airbag ini hanya memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya. 

    Nah, apabila Anda adalah pengguna kendaraan Chevrolet tipe itu, dan ingin mengetahui apakah kendaraan Anda terlibat didalam safety recall ini, informasinya bisa diperoleh melalui Chevrolet Assistance Center di 08111024389 dan 08111824389, atau lewat Website resmi Chevrolet Indonesia di www.chevrolet.co.id  dan website recall General Motors di www.my.gm.com/recalls

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait