Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    Berita9 Fakta DFSK Glory 560 Pasca Meluncur di Indonesia

    9 Fakta DFSK Glory 560 Pasca Meluncur di Indonesia

    Dongfeng Sokon (DFSK) masuk pasar Indonesia dengan penuh percaya diri. Dalam kurun waktu dua tahun, merek mobil jenama China ini menghadirkan dua line up andalannya untuk model passenger, yaitu Glory 580 dan Glory 560.

    Nah, model Glory 560 jadi paling baru yang lahir di pasar otomotif nasional atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motors Show (IIMS) April 2019 lalu. 

    Menjadi anak baru di kancah otomotif nasional memang tak semudah membalikan telapak tangan. Kendati demikian, Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pa mengatakan, animo masyarakat akan mobil yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten tersebut terbilang positif.

    “Jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)  DFSK Glory 560 hingga Juli 2019 sudah mencapai lebih dari 2.000 unit secara nasional,” ujar Alex saat ditemui di sela acara media test drive di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

    OLXer sendiri mau tau nggak kenapa sosok DFSK Glory 560 ternyata mampu dilirik konsumen, berikut faktanya:

    1. Mobil Berkapasitas 7 Penumpang

    DFSK Glory 560 masuk dalam kategori mobil  berkapasitas tujuh penumpang. Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, mereka doyan bepergian bersama keluarga.

    Nah, dengan baris tiga penumpang yang mampu membawa tujuh orang, maka hal itu jadi alasan konsumen melirik mobil tersebut.

    2. DFSK Glory 560 Mobil SUV

    Jika OLXer menganggap mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) itu jadi primadona di Indonesia, itu benar adanya. Akan tetapi, tren mobil saat ini ternyata Sport Utility Vehicle (SUV).

    Mobil-mobil sejenis SUV saat ini digemari tak hanya di Indonesia, namun juga di penjuru dunia. Tak heran, adanya Glory 560 menambah banyak pilihan mobil SUV di Indonesia. 

    3. Desain Kekinian

    Jadi mobil SUV, ternyata membuat tampilan DFSK Glory 560, tak kaku. Sebaliknya mobil ini sudah kekinian dengan desain ala mobil-mobil Eropa yang saat ini sedang hits di pasaran. 

    Lihat saja dari luar pun terlihat modern, mulai dari lekukan bodi, lampu utama pakai Eagle Lamp dengan lampu LED daytime running, antena shark fin modern, sampai pelek berukuran 17 inci.

    Seperti diketahui, Glory 560 memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815mm, dan tinggi 1.735mm. Secara dimesin cukup tangguh OLXer. 

    4. Kabin Mewah 

    Tampilan luar Glory 580 juga ditunjang dengan bagian kabin yang juga terkesan mewah sehingga mirip mobil Eropa. Hal ini dibuktikan dengan desain soft touch sampai penggunaan jok kulit.

    Belum lagi konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran delapan inci dan memiliki berbagai fungsi mulai dari radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, modernisasi juga dibuktikan dengan penerapan smart button yakni one-push start button.

    5. Fitur Melimpah 

    DFSK rupanya ingin membuat konsumen di Indonesia melek akan teknologi modern. Hal ini pula membuat Glory 560 dibenamkan sejumlah fitur canggih, mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di empat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan. 

    6. Performa Mesin Setara 2.000 cc

    Jangan anggap remeh mobil China. Pasalnya, Glory 560 ini cukup memiliki performa tangguh. Hal ini berkat mesin 1.500 cc turbocharger dengan 150 PS pada 5.600 rpm dan 230 nm pada 1.800-4.000 rpm, serta tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

    Konsumen tidak perlu khawatir dengan mesin ini karena tenaganya setara dengan mesin naturally aspirated lebih dari 2.000 cc dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

    7. Jaminan Garansi Panjang

    Untuk membuktikan kepada konsumen bahwa DFSK konsen menggarap pasar otomotif nasional, pabrikan ini telah mendirikan gudang suku cadang, serta menawarkan jaminan super tujuh tahun / 150.000 kilometer sebagai bentuk komitmen DFSK untuk memberikan layanan terbaik dan perlindungan maksimum bagi konsumen Indonesia.

    8. Harga Terjangkau

    Menyasar segmen mid SUV, ternyata untuk menyoal harga Glory 560 tergolong lebih terjangkau. Nah berikut ini daftar harga Glory 560 dengan status on the road Jabodetabek:

    Glory 560 1.5T B M/T Rp 189 juta

    Glory 560 1.5T C M/T Rp 219 juta

    Glory 560 1.5T L M/T Rp 229 juta

    Glory 560 1.5T L CVT Rp 239 juta

    Glory 560 1.8L L CVT Rp 239 juta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here