Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Accelera Iota EVT, Model Ban Sesuai Kebutuhan Mobil Listrik

    Accelera Iota EVT, Model Ban Sesuai Kebutuhan Mobil Listrik

    Memiliki berbagai keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan pada mobil listrik, Accelera Iota EVT meluncur di GIIAS 2022 Sebagai ban mobil listrik.

    TANGERANG – Tren mobil listrik di Indonesia menjadikan beberapa pabrikan komponen kendaraan berusaha untuk menyesuaikan produk yang related dengan kebutuhan di mobil listrik itu sendiri.

    Salah satu komponen utama di kendaraan, baik itu mobil ataupun motor adalah ban. Teknologi ban pun saat ini dibuat agar sesuai dengan kebutuhan di kendaraan listrik.

    Produsen ban yang melihat peluang ini dan mencoba memperkenalkan model ban untuk mobil listrik adalah PT. Elangperdana Tyre Industry (EPTI).

    Di GIIAS 2022, EPTI menghadirkan Accelera Iota EVT (Electric Vehicle Tyre).

    Ban ini dikembangkan secara khusus oleh Tyre Engineer EPTI untuk mobil listrik.

    “Melalui teknologi simulasi dan pengalaman kami selama ini, maka Accelera Iota EVT diciptakan dengan model pattern asymmetric dan desain sidewall yang unik, modern dan lebih fresh serta memiliki noise yang rendah,” tulis EPTI dalam press release, Selasa (16/8/2022).

    Baca Juga: Ban Mobil Ramah Lingkungan, Materialnya Minyak Kedelai Sampai Abu Sekam

    Accelera Iota EVT

    Mobil listrik sendiri hadir sebagai kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan. Jadi selayaknya jika seluruh komponen yang melekat, termasuk ban mobil itu sendiri adalah yang ramah lingkungan. 

    “Salah satu keunggulan dari ban Accelera Iota EVT adalah memiliki rolling resistance yang rendah dan daya cengkram optimal. Keunggulan ini ikut mendukung proses penghematan daya baterai pada mobil listrik”.

    Dari sektor keamanan ban pun harus diperhatikan. Accelera Iota EVT sudah menggunakan teknologi antene yang diciptakan oleh insinyur ban di EPTI yang fungsinya mentransfer elektrostatik yang muncul pada tapak ban, sehingga meminimalisir kemungkinan munculnya percikan api yang terjadi karena elektrostatik pada ban.

    Keunggulan lainnya adalah ban Accelera Iota EVT memiliki daya cengkram dan akselerasi yang lebih baik dibandingkan ban biasa. Ini akan sangat membantu kontrol pada mobil listrik yang diketahui memiliki torsi serta respon yang lebih tinggi dibandingkan mobil konvensional. 

    Meski didedikasikan untuk mobil listrik, ban Accelera Iota EVT sebenarnya juga bisa dipasang di mobil konvensional dengan kelebihan sama yang bisa didapatkan. 

    Saat ini Accelera Iota EVT tersedia dalam dua variasi ukuran yaitu 195/50 R16 dan 285/35 R22.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here