Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasAda di Indonesia, Replika Mobil Langka Ini Dijual Seharga Rp 350 Jutaan

    Ada di Indonesia, Replika Mobil Langka Ini Dijual Seharga Rp 350 Jutaan

    Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport merupakan dua mobil besutan W Motors yang berasal dari Libanon. Kedua mobil ini memang memiliki desain tak kalah agresif seperti hypercar buatan Eropa atau Amerika Serikat.

    Bahkan W Motors memberikan kesan eksklusif kepada konsumen lantaran produknya selalu dibuat terbatas, seperti halnya Lykan Hypersport hanya digarap tujuh unit dan Fenyr Supersport cuma ada 10 unit. Soal harga, Lykan Hypersport dilepas US$ 3,4 juta atau sekitar Rp 48 miliar, sedangkan Fenyr Supersport dibanderol US$ 1,8 juta mencapai Rp 25,4 miliar.

    Namun OLXer harus tahu, mobil dengan desain mirip Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport juga ada di Indonesia, bahkan harganya jauh lebih murah yaitu cuma Rp 350 jutaan. 

    Replika Lykn dan Fenyr
    Tampak samping replika Lykn dan Fenyr

    Usut punya usut, sejatinya mobil mirip Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport ini sudah dilakukan berbagai ubahan oleh rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam. 

    Bahkan, agar mirip Lykan Hypersport dan Fenyr Supersport mobil ini ternyata menggunakan mobil berbasis Honda Accord transmisi otomatis lansiran 2003. Modifikasi bergenre extreme ini disebutkan menggunakan material fiberglass agar lekukan setiap bodynya menjadi lebih runcing dan tajam.

    Oia, modifikasi Honda Accord ini memang sangat unik, bahkan Honda Accord yang memiliki lima pintu diubah menjadi tiga pintu saja. Cara membukanya pun berbeda, menjadi pintu gunting (gullwing) dan berlawanan. Selain itu bagian kaki-kaki juga diganti dengan palang 10 berukuran 18 inci.

    Replika Lykn dan Fenyr
    Tampila interior replika Lykn dan Fenyr

    Tak hanya eksterior yang diubah sangat drastis, bagian kabin juga terkena imbasnya dengan beberapa rombakan seperti jok dan dinding dalam mobil. Tidak disebutkan bagaimana mesinnya. Namun sepertinya bagian mesin tidak perlu diubah.

    “Siap pakai, bisa buat harian, pajak panjang 09.2021 udah siap pakai,” tulis sang penjual berinisial Troy Johansen yang menyebut dirinya bukan penjualan dari showroom mobil bekas, melainkan pemakai

    Lantas berapa harganya? “Rp 350 juta nego tipis, lokasi Bandung,” tulisnya lagi. 

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Honda Accord bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Selain itu, jika memang mobil ini sudah dilakukan modifikasi, pastikan OLXer menyukai mobil ini apapun bentuknya. Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here