Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiAdu Berisik Suara Knalpot Ramaikan Kontes BlackAuto Battle 2019

    Adu Berisik Suara Knalpot Ramaikan Kontes BlackAuto Battle 2019

    Jakarta – Perang modifikasi sebenarnya, BlackAuto Battle akhirnya kembali digelar. Tahun ini, tiga kota besar, Balikpapan, Jakarta serta Jogjakarta menjadi kota yang bakal disambangi BAB 2019. 

    Balikpapan mewakili Pulau Kalimantan menjadi kota pembuka seri BAB tahun ini. Balikpapan hingga saat ini masih dianggap sebagai salah pusat trend setter serta kiblat dari para pecinta car tuning Tanah Air khususnya di belahan pantai timur Kalimantan. 

    Kota ini sempat lama vakum dari kegiatan kontes modifikasi, dan tahun ini Balikpapan kembali menjadi lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. 

    “Balikpapan dipilih sebagai perwakilan pulau Kalimantan, sekaligus mewakili kawasan Indonesia Timur karena trakhir BAB menggelar event di pantai timur kalimantan ini pada 2015. Kami berharap pelaksanaan BAB 2019 di Balikpapan mampu merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sekitar seperti Samarinda, Bontang, Tenggarong, bahkan Tarakan dan Banjarmasin yang notabene berbeda Provinsi,” ujar Boy Prabowo mewakili pelaksana BAB 2019 dalam siaran pers Selasa (20/8/2019).

    Sebagai tuan rumah gelaran BlackAuto Battle 2019, seri Balikpapan yang berlangsung 18 Agustus 2019 lalu menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. 

    Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik, sehingga mengundang minat banyak peserta untuk bergabung. 

    “Kalau jumlah peserta sudah sesuai dengan target kami. Menariknya banyak juga peserta yang datang dari berbagai lintas daerah seperti Samarinda, Sangata, Bontang, bahkan ada yang datang dari Makassar. Begitu juga animo penonton. Mereka sangat antusias untuk datang dan menonton. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung dan peserta adalah kontes BigMuff, sebuah lomba adu kencang suara knalpot mobil yang diukur menggunakan mic sensor UMIC,” lanjut Boy.

    Pemenang BAB 2019

    Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, BAB menjadi kontes modifikasi yang memiliki teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Sehingga hasilnya boleh dibilang fair dan dapat dipertanggung jawabkan. 

    Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional  dan  internasional. Dengan  faktor- faktor tersebut diatas, jelas bahwa setiap pemenang dari BlackAuto Battle memang pantas dan layak menyandang gelar juara serta menjadi  trendsetter industri modifikasi  Indonesia.

    The Champ: 

    Nama: Dawank

    Bengkel : R Garage Makassar

    Jenis Mobil: Suzuki Swift

    1st Runner Up

    Nama: Ranting

    Club: Startech Samarinda

    Jenis Mobil: Toyota Agya

    2nd Runner Up

    Nama: Rahman

    Club: Connection Samarinda 

    Jenis Mobil: Silvia. 

    Selamat kepada seluruh pemenang kontes BlackAuto Battle 2019 Balikpapan….. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here