Rabu, Januari 26, 2022
More
    BeritaAdu Modifikasi Mobil Daihatsu, Siapa Paling Keren?

    Adu Modifikasi Mobil Daihatsu, Siapa Paling Keren?

    Ajang adu modifikasi ala Daihatsu atau Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2021 kembali digelar. Berbeda dari sebelumnya, kompetisi adu kreatifitas dalam mendandani mobil kali ini tidak hanya diikuti peserta asal Indonesia, melainkan Malaysia. 

    Menurut  Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Eko Priyanto, DDeC 2021 yang digelar pada Oktober – Desember 2021 ini diikuti 1.151 unit mobil, dimana 891 unit diantaranya berasal dari Indonesia, dan 260 unit dari Malaysia.

    Eko juga menyatakan, digelarnya kontes modifikasi ini tak lain agar Daihatsu menjadi produk disukai generasi muda, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia.

    “Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ungkap Eko saat acara press conference DDeC 2021, di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

    Berdasarkan data yang diperoleh kontes DDeC 2021 dibagi menjadi enam area, meliputi empat regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi,  serta dua regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur).  

    Jika tak ada aral melintang, para peserta akan dieliminasi oleh para juri, sehingga menyisakan 20 unit mobil, dan delapan diantaranya masuk babak final. Setelah itu, akan muncul empat mobil terbaik. 

    Selain soal peserta, juri penilaian DDeC 2021 ternyata berbeda. Pasalnya, kini tidak hanya dinilai oleh para juri professional mancanegara, melainkan publik atau netizen juga bisa berkontribusi dengan cara melakukan vote.

    “Dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi netizen yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial,” ucap Eko. 

    Daihatsu juga meningkatkan nilai hadiah total dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya US$3500 menjadi US$5.000, beserta trophy yang siap dibagikan kepada para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran (stage) awal, hingga babak Final.

    Tujuan Daihatsu Dress Up e-Challenge

    Seringnya Daihatsu menggelar acara modifikasi, rupanya kegiatan ini jadi cara Daihatsu untuk selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kawula muda melalui penyelenggaraan kontes modifikasi virtual DDeC 2021. 

    Oia, ajang DDeC 2021 merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).

    Kontes modifikasi ini konsisten sudah diadakan ke-8 kali sejak 2014, dimana kontes ini dikemas secara virtual untuk kedua kalinya sejak tahun 2020, agar tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara offline pada 2014 – 2019. 

    Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

    Baca juga  Penerbitan SIM, STNK dan BPKB Diambil Alih Kementerian Perhubungan, Ini Kata Pengamat

    Mau jual mobil Daihatsu atau mobil lainnya, bisa langsung lakukan di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here