Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaTebus Dosa Masa Lalu, Chery 'Gaungkan' Garansi Mesin 1 Juta Km

    Tebus Dosa Masa Lalu, Chery ‘Gaungkan’ Garansi Mesin 1 Juta Km

    Chery menawarkan program “Advanced Warranty” yang nantinya akan dirasakan oleh seluruh konsumen Chery di Indonesia. 

    Chery, merek mobil asal China sudah mengumumkan diri comeback ke Indonesia. 

    Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang baru berakhir kemarin, merek ini hadir dengan memboyong dua hero model-nya, TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO.

    Bahkan mereka sudah memulai aktivitas penjualan dengan membuka keran pemesanan unit atau pre-booking.

    Hadirnya Chery di Tanah Air memang bukan kali pertama. Tahun 2006 menjadi tahun pertama Chery melakukan aktivitas bisnisnya di Indonesia.

    Saat itu Chery menggandeng Indomobil Group mendirikan perusahaan patungan bernama Unicor Prima Motor.

    Perusahaan ini lantas bubar di tahun 2011 setelah berjalan 5 tahun. Setahun berselang Chery kembali dengan bendera barunya, Chery Mobil Indonesia (CMI). 

    Itupun hanya seumuran jagung, karena di 2013 Chery tidak lagi melakukan aktivitas penjualan dan pelan-pelan menghilang.

    Kepergian merek mobil China tersebut lantas menimbulkan tanda tanya besar terkait komitmen mereka di Indonesia.

    Pertanyaan tersebut datang dari para pemilik mobil Chery QQ dan Tiggo yang masa itu tidak bisa dibilang sedikit berseliweran di jalan. 

    Chery Kembali Lagi, Bawa Program Advanced Warranty

    Lalu bagaimana dengan comeback-nya Chery di tahun ini?

    Memang tidak bisa disamakan dengan sebelum-sebelumnya, karena kali ini Chery hadir dengan sebuah komitmen barunya untuk industri otomotif nasional. 

    Mereka tidak hanya sebatas meluncurkan produk baru dan berjualan saja. Lebih dari itu, Chery juga berencana untuk berinvestasi dan berkontribusi pada industri mobil ramah lingkungan.

    Dan untuk menebus dosa di masa lalunya tersebut, Chery juga menawarkan program “Advanced Warranty” yang nantinya akan dirasakan oleh seluruh konsumen Chery di Indonesia. 

    Program ini memang terbilang mengagetkan, karena Chery menjamin durability mesin kendaraan mereka hingga 10 tahun atau 1 juta kilometer, wow!

    Jujur saja, di Indonesia belum pernah ada agen pemegang merek (APM) kendaraan yang berani memberikan jaminan atau garansi hingga selama itu.

    Chery menjadi merek otomotif pertama yang menawarkan program tersebut kepada konsumen di Indonesia. 

    “Kami tidak hanya ingin hadir dengan produksi kendaraan yang berkualitas, lebih dari itu, kami juga berkomitmen memberikan layanan purnajual yang dapat memuaskan. Dengan Program Advanced Warranty untuk garansi mesin selama sepuluh tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membersamai konsumen dalam pemakaian jangka panjang. Hal ini juga menjadi pembuktian bahwa produk Chery memiliki durabilitas tinggi dan daya guna yang optimal,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia dalam siaran pers, Minggu (21/8/2022).

    Chery Percaya Diri Kemampuan Durabilitas Mesin

    Dalam hal ini, Chery seperti terkesan mau melakukan penebusan dosa masa lalu, untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan konsumen di Indonesia.

    Selain itu Chery memang begitu yakin dalam merancang program after sales untuk penggunaan produk mereka dalam jangka panjang. 

    Tentunya mereka paham betul akan keunggulan mesin yang mereka produksi di bawah Chery Manufacturing. 

    Chery TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO direncanakan meluncur secara resmi di pasar otomotif Tanah Air pada bulan Oktober nanti.

    Seluruh konsumen yang melakukan pembelian kedua produk tersebut melalui 20 titik dealer resmi Chery yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia, akan dijamin dengan program “Advanced Warranty”.

    Semakin banyak model mobil baru yang menggoda konsumen di tahun ini. Artinya sudah waktunya untuk menjual mobil bekas pakai konsumen agar bisa membeli model baru yang diimpikan. Jadikan OLX Autos sebagai solusi tempat menjual mobil bekas.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here