Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriAHM Tantang Milenial Buat Film Pendek Berisi Pesan Keselamatan Berkendara

    AHM Tantang Milenial Buat Film Pendek Berisi Pesan Keselamatan Berkendara

    News.OLX.co.id – Banyak sekali upaya dari berbagai pihak yang berusaha untuk memberikan kontribusi budaya berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia. Khususnya bagi mereka, kaum milenial yang banyak melangsungkan aktivitas dengan berkendara.

    Salah satunya yang dilakukan oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) melalui kompetisi adu kreativitas Short Movie Contest (SMC) 2021. 

    Melalui kegiatan ini, AHM mengajak para milenial menyebarkan semangat keselamatan berkendara, sebagai bagian dari gerakan Road Safety Campaign

    Milenial merupakan penerus generasi bangsa yang tentunya memiliki peran besar dalam menyebarkan pesan positif di tengah masyarakat. Dengan menggandeng para milenial, Yayasan AHM berharap Short Movie Contest memberikan dampak besar dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

    “Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dari milenial, versi milenial dan untuk milenial. Kami berharap selepas ini, para peserta tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas,” ujar Ahmad Muhibbuddin sebagai Ketua Yayasan AHM dalam siaran pers, Jumat (26/3/2021).

    Cara Mengikuti Lomba SMC 2021 

    Tahun 2021 merupakan tahun keempat pelaksanaan SMC, dimana tahun ini AHM menantang kreativitas peserta membuat film pendek yang mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya. 

    Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian.

    Sebelum mengikuti tantangan adu kreativitas SMC 2021, para peserta melakukan pendaftaran melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta. Kreativitas video dikemas dengan durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.

    Video tersebut sudah bisa diunggah pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021 dan pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021 melalui akun Instagram @YayasanAHM.

    Para peserta dapat menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait