Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAISI Optimis Penjualan Motor Baru Tembus 4 Juta Unit Hingga Akhir 2021

    AISI Optimis Penjualan Motor Baru Tembus 4 Juta Unit Hingga Akhir 2021

    News.OLX.co.id – Penjualan kendaraan roda dua untuk periode Januari – Mei 2021 mengalami tren positif jika dibandingkan dengan angka penjualan di periode yang sama tahun lalu. Persentase peningkatannya mencapai dua digit di 17,8%. 

    Data ini dikemukakan langsung oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang menyebut angka penjualan sepeda motor baru di Indonesia selama 5 bulan pertama tahun ini mencapai 2.021.532 unit. 

    Sementara di tahun 2020 lalu, ketika awal COVID-19 terjadi, penjualan sepeda motor di 5 bulan pertama hanya mencapai angka 1.716.097 unit. 

    Kinerja Pemerintah dan para pemangku kepentingan mengelola dampak pandemi perlahan mampu memperbaiki keadaan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. 

    “Kami ingin industri sepeda motor dapat melanjutkan kontribusi kepada negeri sejalan membaiknya pasar sepeda motor di dalam negeri. Kami yakin beberapa program pemulihan ekonomi dan program vaksinasi massal dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dan daya beli konsumen, serta berdampak positif pertumbuhan penjualan sepeda motor tahun ini,” ujar Sigit Kumala dalam keterangan tertulis AISI beberapa waktu lalu.

    Disebutkan olehnya, model sepeda motor jenis skutik menjadi primadona konsumen dan memberikan kontribusi terbesar. “Model ini kedepannya masih jadi favorit masyarakat karena memang praktis dikendarai,” ujar Sigit.

    Tren positif ini lantas membawa AISI memprediksi pertumbuhan penjualan sepeda motor hingga akhir tahun nanti bisa mencapai angka 4,3 juta sampai 4,6 juta unit.

    Semangat Pabrikan Merilis Motor Baru

    Membaiknya pasar penjualan motor domestik di 2021 juga didukung oleh semangat pabrikan untuk mengawali tahun ini dengan menghadirkan berbagai model baru.

    Honda merilis beberapa model baru antara lain CBR150R, PCX160, CB150R Streetfire, CRF250 Rally, dan CBR600R. 

    Sementara Kawasaki hadir dengan Ninja ZX-10R, grafis baru Ninja ZX-25R, KLX150, D-TRACKER150. Disusul Yamaha dengan R15, Nmax, V-ixion, dan MT15. 

    Kehadiran model-model sepeda motor baru ini juga ditunjang dengan kerjasama pabrikan dan lembaga pembiayaan dalam menghadirkan program pembiayaan yang memberikan kemudahan bagi konsumen.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here