Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    LainnyaAjang Mencari Jagoan IT ala Toyota Berlanjut di Jakarta

    Ajang Mencari Jagoan IT ala Toyota Berlanjut di Jakarta

    Jakarta – Setelah sukses di Yogyakarta dan Bandung, Toyota Indonesia kini siap menggelar roadshow Toyota Fun/Code di Jakarta.

    Toyota Fun/Code merupakan ajang yang mengumpulkan millennial jagoan information technology (IT) untuk ikut kompetisi pemograman digital.

    Dan saat ini jumlah peserta sudah mencapai 200 orang, melampaui target jumlah peserta yang ditetapkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

    Roadshow Toyota Fun/Code di Jakarta bakal berlangsung pada Kamis, 19 September 2019 di Ibis Hotel Harmoni, Jakarta.

    Dalam roadshow nanti akan ada sesi talkshow bagi para peserta yang diisi oleh para profesional serta expert di bidang IT membawakan materi menarik seputar program aplikasi atau produk digital unggulan untuk dilombakan, khususnya yang terkait dunia otomotif.

    Diantara expert yang hadir adalah Vice President Product and Engineering Kata.ai, Pria Purnama, dan Chief Product Officer Kitabisa, Vikra Ijas. Keduanya menjadi keynote speaker dalam workshop yang mengulas kerangka acuan materi lomba berjudul “Dari Data Jadi Produk”.

    “Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yang disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda millennial yang mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yang mampu memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat,” sebut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM,) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/9/2019).

    Dalam dua workshop Toyota Fun/Code sebelumnya juga dibahas materi lain dengan judul “Bikin MVP ala Raksasa Teknologi” dan “Pentingnya Mengembangkan Ide Produk Solutif”. 

    Tema-tema ini menjadi dasar yang penting dalam pembuatan sebuah aplikasi digital tepat guna yang tak hanya mampu memberikan solusi bagi penggunanya namun dapat menjaga keberlanjutannya sebagai sebuah bisnis rintisan (start-up).

    Pendaftaran akan ditutup 3 Oktober 2019. Sementara kompetisinya sendiri atau disebut Hackaton Day akan berlangsung selama 1 x 24 jam pada 2-3 November, di Jakarta. 

    Di Hackaton Day tersebut, para peserta individu dan tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers, dan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

    “Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan akan lahir aplikasi-aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini akan lahir startup-startup baru untuk menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers andal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0,” pungkas Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait