Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAkhirnya, Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 28 April 2021

    Akhirnya, Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur 28 April 2021

    Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dipastikan bakal meluncur ke pasar otomotif nasional pada 28 April 2021.. Hal ini diperkuat dengan adanya undangan peluncuran si mobil kembar yang akan dilakukan melalui akun Youtube ToyotaIndonesia dan Daihatsu Sahabatku.

    “Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan media dengan Toyota dan Daihatsu selama ini. Melalui surat ini Toyota dan Daihatsu mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan penayangan acara Toyota & Daihatsu Collaboration – Sinergi Untuk Negeri,” tulis undangan Toyota dan Daihatsu, Rabu (21/4/2021).

    Desas desus kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memang sudah lama tercium. Hanya saja, kedua perusahaan ini masih enggan membocorkan kapan secara persis mobil mini Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc NA dirilis.

    Perlu dicatat, sosok Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini sama seperti produk kolaborasi antara Toyota-Daihatsu yang melahirkan Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra. 

    Toyota Raize
    Tampilan Toyota Raize. (Paultan)

    Oia, meski belum meluncur Toyota Raize dan Daihatsu Rocky nyatanya sudah mendapatkan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar nol persen. 

    Artinya, tak hanya sekadar harganya akan lebih terjangkau Raize dan Rocky dipastikan dibuat di Indonesia. Nah, karena produk kembar, PT Astra Daihatsu Motor dipastikan Kembali dipercaya menggarap mobil tersebut dengan memanfaatkan komponen lokal sebanyak 70 persen.  

    Biasanya, meski kembar kedua jenis mobil yang diluncurkan akan memiliki beberapa perbedaan mulai dari eksterior, interior dan juga fitur yang dibenamkan.

    Adapun jika merujuk pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang diunggah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 202. 

    Dalam bocoran NJKB, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky disebutkan menawarkan enam pilihan dengan menggunakan transmisi manual dan otomatis. 

    Soal harga yang tercantum pada NJKB Permendagri, disebutkan Toyota Raize dijual mulai dari Rp 146 juta sampai  Rp 182 juta. Sedangkan untuk Daihatsu Rocky dijual mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 153 juta.

    Menyoal harga ini bisa saja berubah, mungkin mahal atau lebih murah. Oleh karena itu untuk lebih lengkapnya kita lihat nanti saat peluncurannya. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here