Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruAkhirnya Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Dijual di Indonesia

    Akhirnya Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Dijual di Indonesia

    Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi. Kini kedua perusahaan tersebut memperkenalkan produk paling terbaru dan ditunggu-tunggu yaitu si kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

    Peresmian kolaborasi mobil bergaya mini Sport Utility Vehicle (SUV) dengan tajuk ‘Sinergi Untuk Negeri’ ini dilakukan secara virtual di akun Youtube Toyota Indonesia dan juga Daihatsu Sahabatku, Rabu (28/4/2021).

    Dalam perkenalannya, hadir pula Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro, serta Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Menurut Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup Toyota dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

    “Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” ungkap Miyazaki.

    Sementara itu, President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira mengatakan, kerjasama Daihatsu dengan Toyota dalam membangun lini bisnis yang kompetitif untuk segmen kendaraan kompak bagi Toyota Group, termasuk di dalamnya pengembangan dan produksi kendaraan. 

    Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi kami, oleh karena itu kami akan terus berinvestasi dan berkontribusi bagi masyarakat Indonesia,” sambungnya.  

    Astra sebagai mitra jangka panjang Toyota dan Daihatsu senantiasa mendukung penuh kolaborasi ini sejak awal untuk dapat menghadirkan mobilitas yang sesuai bagi masyarakat Indonesia.

    Bagi Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek, kemunculan Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

    Sama halnya dengan Astra Daihatsu Motor yang berkomitmen untuk memastikan Daihatsu Rocky sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan fasilitas R&D Center PT Astra Daihatsu Motor yang terbesar di Indonesia.

    Di Indonesia, kolaborasi Toyota dan Daihatsu di bawah payung Astra Grup ini bukan pertama kali. Sebab, hampir dua dasawarsa yaitu sejak 2003 keduanya telah melahirkan Avanza-Xenia, kemudian disusul Rush-Terios pada 2006, lalu Agya-Ayla pada 2012, serta Calya-Sigra 2016.

    Nah, satu hal yang menarik dari hasil kolaborasi ini yaitu semua produknya diproduksi di dalam negeri, di mana untuk produk tertentu sudah memiliki komponen lokal bahkan mencapai 95 persen.

    OLXer yang ingin membeli Toyota Raize dan Daihatsu Rocky kini bisa bersiap-siap untuk membelinya karena si kembar ini baru akan dijual di dealer 30 April 2021 besok.  

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here