Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    InformasiProdukAksesoris Touring Khusus Skuter Matik, Apa Saja?

    Aksesoris Touring Khusus Skuter Matik, Apa Saja?

    Awal kehadiran skuter matik dianggap cocok untuk mobilitas perkotaan. Sebaliknya, sepeda motor sport atau dengan tangki di bagian depan dianggap paling tepat untuk melakukan perjalanan jarak jauh. 

    Namun kini, skuter matik bisa disebut sedang naik derajat. Ya, hal ini karena  selain banyak digemari, jenis sepeda motor tanpa kopling manual ini juga semakin sering dikendarai untuk touring atau perjalanan jarak jauh.

    Ya, salah satu skuter matik yang kini sering dikendarai untuk jarak jauh adalah Yamaha Nmax 155. Memiliki body bongsor dengan handling dan suspensi yang dipasang, dianggap tepat untuk dikendarai saat touring.

    Hanya saja, menurut Yamaha, ketika hendak touring yang menempuh ribuan kilometer, sebaiknya mempersiapkan berbagai perlengkapan penting untuk mengantisipasi berbagai kondisi yang mungkin terjadi di jalan.

    Atas dasar inilah, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro menyatakan, untuk mendukung kegiatan hobi konsumen dalam menempuh perjalanan jarak jauh, Yamaha menghadirkan Genuine Accessories.

    “Sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi para konsumen Yamaha NMax 155, untuk melakukan perjalanan touring, baik sendiri maupun bersama rekan komunitas sesama pengguna MAXI Yamaha, serta menikmati performa dan kenyaman motor mereka,” ungkap Antonius dalam keterangan tertulis. 

    Nah, OLXer mau tahu apa saja daftar Yamaha Genuine Accessories untuk skuter matik Nmax 155 :

    Rear Carrier & Top Box 30 Liter

    Rear Carrier merupakan bracket yang menempel pada bagian belakang motor untuk mempermudah instalasi box bagasi tambahan menjadi lebih aman. Rear Carrier dari Yamaha didesain terintegrasi dengan body Yamaha NMax 155 dan diklaim memiliki permukaan bahan dan standard spesifikasi Yamaha Genuine Accessory. Part ini hadir dalam warna Matte Black dan dijual seharga Rp 925.000.

    Sementara Top Box berkapasitas 30 liter yang dilengkapi dengan penutup panel memungkinkan pengendara memiliki penyimpanan ekstra untuk menaruh perlengkapan perjalanan yang cukup banyak. Ketika terpasang, penumpang juga dapat bersandar pada top case dengan nyaman. Aksesoris ini dijual seharga Rp 980.000.

    Backrest

    Aksesoris resmi Yamaha lainnya yang dapat menunjang hobi touring para pengguna NMax 155 khususnya dalam kondisi tandem riding atau berboncengan adalah Backrest. Aksesoris ini menghadirkan kenyamanan ekstra bagi penumpang belakang karena menyajikan sandaran dengan bantalan yang empuk. Part ini hadir dalam warna hitam dan dijual seharga Rp 2.300.000.

    USB Charger Pocket & Universal Stay

    Untuk mempermudah pengisian daya baterai smartphone sepanjang perjalanan, Yamaha menghadirkan USB Charger Pocket yang dilengkapi kantong untuk melindungi smartphone dari benturan dan goresan.

    Ada pula Universal Stay yang merupakan dudukan smartphone atau GPS universal yang sepenuhnya terintegrasi kedalam letak handle bar motor. Aksesoris ini dilengkapi dengan safety lock yang membuat device tetap aman dan rigid ketika motor bermanuver mengikuti indikasi rute.

    Soketnya terlindung penutup karet agar sesuai dengan pengisi daya USB opsional. USB Charger Pocket dijual seharga Rp 110.000 sementara Universal Stay ditawarkan seharga Rp 700.000.

    Windshield Kit Hard Coat & Non Hard Coat

    Windshield kit dari Yamaha menawarkan peningkatan perlindungan dari angin bagi pengguna saat sedang berkendara. Dengan logo NMax yang tertera membuat tampilan motor menjadi semakin maskulin. Bahan yang digunakan kuat serta tahan lama dan juga aksesoris ini mudah dipasang tanpa perlu alat khusus.

    Windshield kit ini tersedia dalam dua varian yaitu Hard Coat yang tahan gores dan benturan karena dilapisi dengan bahan polikarbonat yang keras serta Non Hard Coat yang tanpa lapisan polikarbonat. Untuk Windshield kit Hard Coat dijual dengan harga Rp 600.000 dan Non Hard Coat seharga Rp 520.000.

    Foot Rest Kit (Upper & Lower)

    Untuk aksesoris yang satu ini, fungsinya lebih kepada membuat tampilan Yamaha Nmax 155 konsumen menjadi lebih elegan. Foot rest kit hadir dengan paduan karet yang membuat pijakan kaki tidak licin dan metal bezel serta ukiran logo NMax yang memberi kesan premium. Foot rest kit ini tersedia untuk bagian upper serta lower dan dijual terpisah. Untuk upper harganya sebesar Rp 700.000 sementara lower seharga Rp 725.000.

    Kayaba Ultimate Series NMAX & Daytona Slash Muffler

    Guna meningkatkan kenyamanan suspensi motor, Yamaha menawarkan part accessories Kayaba Ultimate Series NMax. Suspensi ini hadir untuk menyesuaikan keinginan konsumen yang tertarik meng-upgrade suspensi dari segi performa maupun tampilan.

    Selain suspensi, terdapat juga Daytona Slash Muffler berbahan dasar stainless steel sehingga kuat tidak mudah berkarat. Di bagian penutup terdapat Hi-temp plastic untuk menambahkan nilai estetika.

    Penggunaan muffler ini memungkinkan gas buang menjadi lebih cepat dan halus untuk mendapatkan lebih banyak tenaga di semua rentang RPM. Kayaba Ultimate Series NMAX dipasarkan seharga Rp 2.165.000, sementara Daytona Slash Muffler seharga Rp 1.100.000.

    Kalau menurut OLXer, kira-kira aksesoris apa lagi ya?

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here