Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAlasan Beli Mobil Bekas Paling Tepat di Akhir Tahun

    Alasan Beli Mobil Bekas Paling Tepat di Akhir Tahun

    Jelang akhir tahun perputaran pembelian mobil baru mengalami peningkatan. Hal ini karena banyak pabrikan otomotif mencoba menghabiskan stok di pabrik, sehingga untuk menggoda konsumen, mau tak mau berbagai promo menarik ditawarkan.

    Namun keuntungan membeli mobil jelang akhir tahun tidak hanya untuk mobil baru saja, melainkan juga untuk mobil bekas.

    Berdasarkan berbagai sumber, ada beberapa alasan kenapa membeli mobil bekas di penghujung tau lebih tepat. Berikut penjelasannya:

    1. Banjir Promo

    Sama seperti mobil baru, membeli mobil bekas di akhir tahun juga banyak promo menggiurkannya, mulai dari uang muka atau down payment, kredit ringan, hadiah, cash back dan yang lainnya.

    2. Banyak varian

    Di akhir tahun, pabrikan mobil mempersiapkan kehadiran model baru untuk di awal tahun. Bertepatan dengan hal tersebut, banyak konsumen menjual mobilnya untuk mengupgrade ke mobil baru.

    Oleh karena itu, ketika akhir tahun, mobil bekas lebih banyak varian, sehingga OLXer lebih mudah memilihnya.

    3. Harga Miring

    Seperti dijelaskan pada nomor dua, di akhir tahun banyak sudah pasti model mobil-mobilnya semakin banyak, ditambah kondisinya cukup menggoda.

    Belum lagi, adanya isu model mobil baru di tahun depan, maka hal itu kesempatan untuk OLXer untuk berburu mobil bekas karena para penjual juga tak mau berlama-lama menyimpannya. Oleh karena itu, mereka menjual mobil bekas dengan harga lebih miring.

    4. Bisa Langsung Digunakan

    Membeli mobil baru terkadang akan mengalami penundaan seperti halnya kelengkapan dokumen termasuk penggunaan plat nomor.

    Membeli mobil baru juga seringkali terkendala dengan inden. Belum lagi, mesin mobil sering kali disebut jangan digeber terlalu panas dan menempuh jarak jauh.

    Sebaliknya dengan mobil bekas, dokumen lebih cepat berpindah tangan begitu syarat pembelian dilakukan, mulai dari STNK, BPKB, hingga plat nomor. Tak ada kata inden, selain itu mobil bisa langsung digunakan untuk liburan.

    5. Waktu yang Tepat 

    Membeli mobil bekas akhir tahun waktu yang tepat. Kenapa? Karena selain promo, harga miring dan bisa langsung digunakan, bertepatan dengan liburan Natal dan Tahun Baru, mobil bisa digunakan untuk pergi bersama keluarga.

    Tentu saja momen ini akan sangat tepat, karena OLXer bisa liburan bersama keluarga dan sepanjang Anda serta keluarga tetap bersama-sama. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here