Rabu, Juni 29, 2022
More
    BeritaAlasan Honda Siapkan Berbagai Macam Mobil SUV di Indonesia

    Alasan Honda Siapkan Berbagai Macam Mobil SUV di Indonesia

    PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia akan semakin banyak menghadirkan mobil-mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif nasional.

    Bahkan Product Strategy Manager PT HPM Ferdianto Budiono mengakui,  trend penjualan SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan MPV dan juga LCGC.

    “Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia. Sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan,” ungkap Ferdianto dalam keterangannya.

    Kata Ferdianto, pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia.

    Beberapa infrastruktur tersebut antara lain pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia.

    “Dengan begitu mendorong terciptanya pasar otomotif baru. Dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan mereka,” jelasnya.

    Lakukan riset kebutuhan konsumen akan SUV

    Honda CR-V
    Honda CR-V terbaru meluncur di FIlipina.

    Rencananya Honda menghadirkan lebih banyak mobil bergaya SUV tentu tak lepas dari karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

    Ya, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil yaitu antara lain, dapat menampung banyak orang, dapat memuat banyak barang, reliabel dan harganya terjangkau, dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

    Bahkan menurut Ferdianto, semakin berkembangnya kebutuhan konsumen, terutama di berbagai wilayah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia, semakin banyak konsumen yang memilih SUV karena dianggap menawarkan berbagai kelebihan.

    “Seperti Ground Clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, teknologi keamanan yang lebih canggih,” ucapnya

    Namun begitu, Honda juga sudah melakukan riset internal faktor-faktor apa saja yang dibutuhkan konsumen akan sebuah kendaraan.

    Hasilnya, ternyata konsumen paling menyukai mobil fun to drive (98 persen), teknologi (92 persen), keunikan (70 persen), aktualisasi diri (62 persen) dan fungsi transportasi 60 persen.

    Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda.

    “Karena itu, Honda menciptakan karakter SUV yang berbeda untuk segmen yang berbeda,” ujarnya.

    Ya, saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar Low SUV.

    Sementara untuk produk pasar Medium SUV ada produk Honda HR-V yang kini hadir dengan desain yang lebih stylish.

    Untuk lini SUV, Honda CR-V mempunyai citra yang prestisius dimana mobil ini menjadi puncak dari lini SUV Honda di Indonesia.

    Siapkan Honda SUV RS

    Honda SUV RS Concept
    Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2021.

    Selain sudah menghadirkan Honda BR-V, HR-V dan CR-V, perusahaan dengan logo huruf H ini juga tengah mempersiapkan amunisi baru di segmen SUV.

    Baca juga  Film Pendek "Sepanjang Jalan", Kisah Perjalanan Keluarga Loyalis Honda

    “Pasar SUV mempunyai potensi besar untuk terus berkembang ke depannya, dengan semakin banyak model SUV yang diperkenalkan di berbagai rentang harga,” kata Ferdianto

    Nah, SUV terbaru yang sedang dipersiapkan Honda salah satunya SUV RS Concept. Mobil Ini telah melakukan debut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu.

    Pada akhirnya, hasil studi dari mobil konsep ini bertujuan agar Honda dapat terus menghadirkan produk yang melebihi ekspektasi dan kebutuhan dari setiap konsumen.

    Mau tahu rupa Honda SUV RS Concept lihat di artikel ini

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here