Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAlasan Mitsubishi Rajin Bangun Diler di Indonesia

    Alasan Mitsubishi Rajin Bangun Diler di Indonesia

    Seakan tak ada hentinya, merek mobil Mitsubishi terus gencar menancapkan kuku bisnisnya dengan meresmikan sejumlah diler di sejumlah wilayah di Indonesia. Kali ini, perusahaan dengan logo tiga berlian menggaet PT Suryaputra Sarana meresmikan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

    Tentu saja, dengan berdirinya diler di Kota Mangga, Mitsubishi Indonesia yang berada di bawah payung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini memiliki 141 diler di Indonesia. Sedangkan hingga tahun fiskal yang jatuh pada April 2020 mendatang, total jaringan diler Mitsubishi ditargetkan mencapai 153 unit.

    Jumlah tersebut tidak dihitung dengan diler Fuso ya OLXer, karena secara garis besar kedua principal ini juga sudah berbeda. Nah, jika tak ada aral melintang Mitsubishi akan kembali mendirikan sejumlah diler untui kendaraan penumpang lagi di sejumlah wilayah di Nusantara.

    Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Michimasa Kono, alasan Mitsubishi sering mendirikan diler karena semakin banyak produk yang dijual dan tentunya dapat menunjang mobilitas masyarakat di Indonesia.

    “Bertambahnya jajaran produk Mitsubishi Motors di Indonesia, tentunya perlu didukung dengan layanan diler yang dapat memfasilitasi segala kebutuhan konsumen,” ungkap Michimasa saat ditemui di diler Mitsubishi Suryaputra Sarana, Indramayu.

    Lebih lanjut Michimasa juga menyatakan, dengan adanya diler yang mudah dijangkau, maka hal itu dapat memberikan kemudahan kepada konsumen, sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan layanan penjualan dan purna jual.

    Ya, seperti diketahui, Mitsubishi memang kini menambah beberapa mobil terbaru, selain Pajero Sport, Xpander, Triton dan Outlander, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah meluncurkan produk terbaru yaitu Eclipse Cross dan mobil listrik  Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    Seksinya Pasar Otomotif di Indramayu

    Kondisi bengkel di dealer Mitsubishi uryaputra Sarana. (Dok Mitsubishi)

    Berdiri di atas tanah seluas 1.994 meter persegi dengan total luas bangunan 1.523 meter persegi, diler terbaru yang berlokasi  di jalan Gatot Subroto No 503, Kabupaten Indramayu ini ternyata menghabiskan biaya hingga Rp 17,5 miliar.

    Menurut Head of Sales & Dealer Management Region 1 MMKSI Tommy Adianto Indramayu sendiri menjadi area potensial. Pasalnya di wilayah ini banyak tumbuh industri kecil dan menengah, di samping sektor pertanian dan perkebunan.

    Selain itu, wilayah karesidenan Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) juga memiliki Iklim dunia usaha yang dinamis, serta adanya pembangunan sarana transportasi, seperti jalan tol dan bandara internasional Kertajati.

    Kata dia, khusus di wilayah Indramayu sendiri pada Januari-Juni 2019, Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan penerimaan positif dengan pangsa pasar sebesar 47 persen.

    “Sedangkan Xpander berhasil meraih pangsa paras sebesar 26 persen, lalu kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 yang mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 81 persen pada periode Januari – Juni 2019 di wilayah Indramayu,” terangnya.

    Seperti diler Mitsubishi lainnya, Mitsubishi Suryaputra Sarana memiliki fasilitas lengkap, mulai dari display car, sales consultant dan sales lounge, sampai merasakan langsung impresi berkendara. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here