Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAlasan Mobil Baru Wajib Servis 1.000 Km atau 1 Bulan Pertama

    Alasan Mobil Baru Wajib Servis 1.000 Km atau 1 Bulan Pertama

    Memiliki mobil baru tentu saja senangnya bukan main. OLXer bisa melakukan perjalanan bersama keluarga, teman dan kerabat ke berbagai tempat yang diinginkan.

    Kendati begitu, satu hal yang perlu OLXer ketahui, jangan terlena karena menikmati perjalanan dengan mengemudikan mobil baru. Sebab, kita juga harus melakukan perawatan sesuai yang dianjurkan saat membeli mobil baru, yaitu service pertama ketika jarak tempuh sudah 1.000 km atau satu bulan pertama.

    Ya, service pertama kali yang sesuai ketentuan buku servis, diberikan kepada setiap konsumen membeli unit baru mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia.

    Menurut General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, service pertama ini diberikan sebagai komitmen untuk menyediakan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan mobil milik konsumen.

    “Pada periode purna jual kami ingin mempermudah konsumen dalam mendapatkan perawatan kendaraan dengan program servis gratis pertama,” ungkap Boediarto dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

    Lebih lanjut Boediarto mengatakan, dengan melakukan servis gratis pertama di bengkel resmi, maka konsumen dapat memastikan kondisi dan performa kendaraan dengan umur yang lebih panjang dengan penggunaan komponen resmi dan memastikan garansi kendaraan tetap berlaku sesuai buku panduan pemilik kendaraan.

    Satu hal yang perlu dicatat, service di bulan pertama ini biasanya dipastikan gratis alias tanpa dipungut biaya. Oleh karena itu, konsumen yang ingin melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun, cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke bengkel resmi.

    Adapun layanan servis yang dilakukan pada servis gratis pertama adalah pengecekan kondisi kendaraan yang hanya memakan waktu sekitar satu jam, dimana fokus pemeriksaan sebagai berikut:

    Engine Coolant Level

    level cairan pendingin atau Engine Coolant Level, baiknya di antara tanda Low dan High, yang diukur saat mesin dingin.

    Air Cleaner Element

    Pengecekan bagian ini dilakukan dimana kondisi filter udara akan di cek lalu dibersihkan menggunakan air gun kompresor.

    Brake & Clutch Fluid

    Bagian  Brake & Clutch Fluid akan di cek agar posisinya dijaga berada di antara “Low” dan“High”.

    Battery

    Kendaraan akan di cek level battery fluid lalu menggunakan battery tester untuk mengetahui kondisi aktual aki mobil.

    Parking Brake System

    Parking Brake dilakukan pemeriksaan Langkah apakah masih dalam nilai standar atau tidak (standarnya 6-8 notch/klik)

    Engine Idling Speed

    RPM idling akan diperiksa apakah masih dalam range normal atau tidak

    “Bengkel resmi Mitsubishi Motors tetap siaga untuk melayani konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual bahkan dalam kondisi seperti saat ini dengan pelaksanaan protokol Kesehatan, termasuk pengaturan jadwal kehadiran dan kapasitas bengkel, sehingga konsumen dapat lebih tenang dan nyaman,” jelas Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis pertama adalah satu bulan dari waktu penerimaan kendaraan baru atau jika kendaraan telah mencapai 1.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

    Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan.

    Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis gratis 1 melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store ataupun dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here