Jumat, Mei 20, 2022
More
    InformasiKomunitasAlasan Punya Mercedes-Benz Perlu Ikut Komunitas

    Alasan Punya Mercedes-Benz Perlu Ikut Komunitas

    Mendengar kata ‘club mobil’, pasti yang ada di benak OXLers merupakan sebuah komunitas yang hanya ,mengisi waktu sekadar nongkrong atau touring.

    Namun di luar itu, masuk ke dalam sebuah club mobil, maka kita bisa mencari relasi hingga berbagai bantuan untuk mendapatkan solusi.

    Setidaknya hal ini diakui Ketua Umum Mercedes-Benz W211 CI Chapter Bekasi, FX Adhy Krisyanto, saat ditemui di acara Be-Benz Day 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/1/2022).

    Menurut dia, salah satu hal paling penting ikut club mobil bisa mendapat kemudahan baik dalam mencari sparepart, sampai rekomendasi bengkel yang tepat.

    “Biasanya setiap klub bekerjasama (dengan bengkel), dan bisa juga mendapatkan diskon saat pembelian spare part,” ungkap Adhi.

    Tidak hanya itu, Adhi menyatakan dengan bergabung dalam sebuah komunitas, maka ketika melakukan perjalan jauh dan mobil mengalami masalah, biasanya rekan-rekan dari klub akan memberikan bantuan.

    Adhi menyampaikan, ikut dalam sebuah komunitas juga bisa menambah teman atau saudara. Seperti yang terjadi ketika bergabung dalam club mobil Mercedes-Benz W211 Club Indonesia.

    Benz-Day 2022

    Kebetulan, salah satu cara para pemilik Mercy untuk untuk mengobati rasa kangen member MB W211, yaitu mengadakan Be-Benz Day 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu, 22 Januari 2022, kemarin.

    Acara ini juga merupakan bagian dari perayaan hari jadi para pemilik mobil Mercy Chapter Bekasi. Bahkan peserta yang datang, ternyata tidak hanya dari para pemilik Mercy di sekitar Bekasi, melainkan jumlahnya cukup banyak dari berbagai wilayah.

    Di acara Be-Benz 2022, ada juga sejumlah mobil asal Jerman ini berpartisipasi mengikuti kontes modifikasi. Nah, ajang ini dimanfaatkan untuk bertukar pikiran dalam mendapatkan referensi melakukan ubahan, maupun relasi mendapatkan suku cadang.

    “Acara Be-Benz Day ini supaya anggota komunitas dan pecinya Mercy yang belum terjaring bisa dirangkul, karena di sini dihadiri club-club yang berada di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) yang totalnya mencapai 101 club,” jelasnya.

    Acara yang dibalut santai dan kekeluargaan ini juga menghadirkan beberapa kegiatan lainnya, seperti Fotografi Kontes, Food & Beverages, Talk Show, Games, hingga Awarding.

    Tak ketinggalan berbagai hiburan sudah dirancang di ajang Be-Benz Day, mulai dari penampilan Modern Dance, DJ Performance hingga Guestar Performance dari Iwa K.

    Sejumlah anggota member ikut berpoto hadir dalam Be-Benz 2022.(Istimewa)

    “Kita berharap acara ini menjadi agenda resmi tahunan dari MBCI yang akan selalu berjalan di tahun genap. Acara ini juga sudah diangkat sebagai agenda resmi di kota Bekasi untuk pariwisata dua tahunan,” tutup Adhi.

    Mau cari mobil mobil bekas, yuk cari di OLX Autos.

    Baca juga  Kangen Touring, Peserta MJI Overland Touring 2021 Membludak

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here