Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAll New Carry Masih Jagoan Suzuki di Bulan Agustus 2020

    All New Carry Masih Jagoan Suzuki di Bulan Agustus 2020

    Dari data penjualan yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) di bulan Agustus tahun ini, memang tercatat ada peningkatan penjualan ritel dengan angka penjualan sebanyak 37.655 unit. Angka ini naik jika dibandingkan dengan angka penjualan ritel bulan Juli 2020 yang tercatat sebanyak 35.799.

    Dari total jumlah tersebut, Suzuki menyumbang sebanyak 5.259 unit atau sekira 14 persen penguasaan market share secara nasional.

    Dari angka 5.259 unit mobil Suzuki yang terjual selama bulan Agustus 2020, All New Carry menjadi penyumbang angka terbanyak, berkontribusi hingga 53 persen terhadap total penjualan mobil Suzuki sebanyak 23.856 unit selama periode Januari – Agustus 2020.

    Suzuki mengklaim bahwa produk kendaraan niaga ringan mereka masih menjadi penguasa pasar domestik. 

    Suzuki Carry juga sukses memperbesar tingkat market share Suzuki di sektor penjualan ritel dari 9,82 persen year on year (YoY) di Januari – Agustus 2019 menjadi 12,42 persen pada periode sama di tahun ini. 

    Model ini tidak cuma menyumbang angka penjualan terbanyak untuk Suzuki, tapi sekaligus mampu mengatrol market share Suzuki di segmen ini dari 51 persen menjadi 61 persen di periode Januari-Agustus 2020.

    Selama Agustus 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjual sebanyak 3.111 unit New Carry Pick Up sekaligus menjadi model terlaris Suzuki selama satu bulan tersebut. 

    “Tahun ini, pasar otomotif Indonesia memang cukup ketat dan menantang, namun kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19. Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020 melalui New Carry Pick Up, membuktikan bahwa kami menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2020).

    Model lainnya, All New Ertiga dan XL7 juga ikut menyokong hasil positif Suzuki selama periode Januari – Agustus 2020. Angka ritel Ertiga baru tercatat 6.870 unit, dan XL7 sejumlah 5.095 unit. 

    “Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami untuk terus berkontribusi terhadap pasar otomotif dan juga perekonomian nasional dengan menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik untuk mendukung usaha ataupun kebutuhan keluarga,” pungkas Donny.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here