Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MotorAll New Honda CBR150R Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harganya

    All New Honda CBR150R Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harganya

    PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan All new Honda CBR150R. Motor sport full fairing ini diklaim mengalami berbagai penyegaran mulai dari desain, fitur, dan performa serta handlingnya.

    Menurut Presiden Direktur PT AHM Keiichi Yasuda, dengan mengusung  konsep Total Control, All new Honda CBR150R  menjadi dasar pengembangan untuk menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. 

    Yasuda juga mengatakan, All New Honda CBR150R adalah jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. 

    ”Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New Honda CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Yasuda saat peluncurannya melalui video conference, Selasa (12/1/2021).

    Nah, OLXer mau tau apa yang membedakan All New Honda CBR150R dengan model sebelumnya, berikut ulasannya:

    Desain

    All New Honda CBR150R
    Sejumlah  direksi PT Astra Honda Motor berpose saat peluncuran All New Honda CBR150R yaitu Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya,President Director PT AHM Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman, dan Marketing Director PT AHM Mutsuo Usui. (PT AHM)

    Desain All New Honda CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan sudut tajam. Motor sport ini juga sudah dilengkapi lampu-lampu LED yang mengadopsi DNA Honda CBR250RR.

    All New Honda CBR150R diklaim lebih sporty lantaran pengendara akan lebih condong ke depan sehingga terlihat  semakin agresif, menyuguhkan imajinasi pebalap yang siap melakukan start.

    Sepeda motor ini juga sudah menggunakan inverted front suspension, sehingga diklaim akan meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Dengan suspensi baru ini, maka membuat handling semakin lincah.

    Fitur

    All New Honda CBR150R disebut memiliki fitur Assist/ Slipper Clutch yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

    Sepeda motor ini juga dijejali fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur-fitur ini memang sudah diterapkan pada beberapa model big bike, dimana berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

    Fitur lainnya yang ada pada motor ini yaitu mempertahankan wavy disc brake, serta  panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

    Mesin 

    Untuk jantung pacu, All New Honda CBR150R sudah dijejali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal  16,8 Tk pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. 

    Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, di atas kertas motor ini sanggup berakselerasi dari 0-200 meter hanya dalam waktu 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

    Pilihan Harga 

    All New Honda CBR150R
    All new Honda CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. 

    All new Honda CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. 

    Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna special MotoGP Edition.

    Untuk All new Honda CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35,9 juta. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36,6 juta. 

    Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39,9 juta, lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40,6 juta, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40,8 juta. Oia, semua harga tersebut berstatus On The Road DKI Jakarta.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here