Selasa, Mei 17, 2022
More
    BeritaAll New Land Cruiser Meluncur di Indonesia, Cocok Untuk Pengusaha Kaya Raya

    All New Land Cruiser Meluncur di Indonesia, Cocok Untuk Pengusaha Kaya Raya

    PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen resmi Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan dua model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru untuk pasar otomotif nasional berupa All New Land Cruiser dan New Fortuner.

    Menurut Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, salah satu alasan menghadirkan sosok dua SUV karena jenis kendaraan ini semakin diminati masyarakat Indonesia.

    “Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan, dimana pada tahun 2011 masih sekitar 12 persen, namun di tahun 2021 sudah mencapai sekitar 35 persen,” ungkap Henry saat peluncurannya.

    Spesifikasi All New Land Cruiser

    Nah OLXer, saat ini kita hanya akan membahas model All New Land Cruiser. Dimana mobil jadi cikal bakal dari segmen SUV Toyota di Indonesia.

    Mau tahu apa saja yang berubah dan menarik dari SUV All New Land Cruiser lihat ulasannya sebagai berikut;

    Menurut Toyota, All New Land Cruiser merupakan generasi terbaru dengan  tampilan desain yang lebih tangguh dan modern.

    Selain itu, mobil ini juga sudah dibenamkan ragam teknologi terbaru, namun tetap mempertahankan DNA Land Cruiser sebagai mobil yang bisa dikendarai di segala medan jalan.

    Selain itu, untuk pasar Indonesia, Premium SUV ini hadir dengan dua varian yaitu All New Land Cruiser tipe VX-R untuk pemilik yang menyukai citarasa berkelas, dan tipe  GR Sport sebagai flagship untuk pecinta sporty car.

    Eksterior

    Tampilan luar All New Land Cruiser hadir dengan bentuk yang besar dan bodi yang terlihat sangat kokoh hampir di setiap sudut, baik depan, belakang dan samping.

    Semua tipe All New Land Cruiser sudah dilengkapi New Adaptive Headlamp. Selain itu, beberapa ubahanya juga terlihat lebih segar seperti pada bagian grille, bumper depan dan belakang

     lebih istimewa berkat penyematan emblem Exclusive 70th Anniversary pada sisi samping-belakang bodi dan pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi.

    Termasuk di Floor Mat dengan aksen bordir senada yang di desain secara eksklusif untuk menemani perjalanan bersejarah bersama Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di tahun 2021 silam.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, kesan mewah sudah pasti akan terasa pada All New Land Cruiser. Ya, mobil ini memiliki ornamen yang keren dan dibenamkan bergam teknologi modern.

    Hanya saja, untuk tipe VX-R dan GR Sport dibuat berbeda. Seperti terlihat jelas pada balutan jok.

    Ya tipe VX-R akan terlihat hitam polos, sedangkan tipe GR Sport kombinasi warna hitam dan merah marun.

    Pada bagian interior ini hadir beberapa fitur yang memberikan kenyamanan pada konsumen, mulai dari New Expansive Luggage Room, di mana tipe VX-R mendapatkan tambahan Power Back Door with Kick Sensor.

    Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold.

    Fitur Canggih All New Land Cruiser

    All New Land Cruiser sudah dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti Auto-MTS (Multi Terrain Select) yang mampu menilai kualitas permukaan jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya.

    Baca juga  Mau Beli Mobil Toyota Untuk Mudik? Ini Daftar Promonya

    Mobil ini juga dilengkapi perangkat keamanan seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC).

    Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

    Mobil ini juga dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS), yang merupakan fitur safety yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

    Untuk memberikan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan, All New Land Cruiser kini dilengkapi dengan fitur T Intouch.

    T Intouch sendiri merupakan teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

    Performa Mesin

    Untuk mesin, All New Land Cruiser mengadopsi mesin F33A-FTV V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc yang menghasilkan tenaga pada 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi 71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm.

    Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

    All New Land Cruiser yang sudah menggunakan platform TNGA-F, didukung dengan suspensi Double Wishbone di depan dan 4-link Coil Suspension di belakang.

    Sedangkan untuk tipe GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension.

    Toyota menyebutkan, performa suspensi telah diuji oleh para pembalap yang berpengalaman di Dakar Rally untuk menciptakan sebuah SUV yang tidak hanya berkemampuan tinggi, tapi mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

    Spesial untuk tipe GR Sport, terdapat fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

    All New Land Cruiser mempertahankan dimensinya, termasuk panjang dan lebar keseluruhan, jarak sumbu roda, serta departure dan approach angles sehingga tidak mengalami kesulitan ketika melewati jalan dengan sudut kemiringan yang variatif.

    Harga All New Land Cruiser

    Menyoal harga, untuk All New Land Cruiser VX-R dijual dengan harga Rp 2,327 miliar dan All New Land Cruiser GR Sport dibanderol sekitar Rp 2,378 miliar. Semuanya dijual dengan status on the road Jakarta,

    Perlu dicatat, All New Land Cruiser hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Precious White, Dark Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, dan Gray Metallic.

    Oia, karena mobil ini di import, maka unit spot order, dan inden minimal tiga bulan, tergantung kondisi di lokasi pabrik.  

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here