Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaAll New Toyota Veloz, Mobil Avanza Tapi Lebih Mewah

    All New Toyota Veloz, Mobil Avanza Tapi Lebih Mewah

    PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia meluncurkan All New Toyota Avanza.

    Ya, kehadiran Veloz generasi kedua ini bisa memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin beli Toyota Avanza namun tampilannya mau lebih mewah dan berbeda saat di jalan.

    Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda, mengklaim All New Veloz dibangun dengan desain tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal.

    Dia juga mengatakan, sebagai ever-better car baru, All New Veloz juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadi pertama di kelasnya.

    “Hari ini kami dalam semangat untuk menghadirkan ever-better car yang lebih lengkap, memperkenalkan All New Veloz. Mobil yang benar-benar baru dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak,” ungkap Matsuda, saat peluncuran nya.

    Seperti diketahui, All New Veloz ini memang tampil berbeda jika dibandingkan dengan varian Avanza. Ya, desain dan fitur yang dibenamkan pada All New Veloz terkesan memberikan kesan stylish dan mewah.

    Demikian juga dengan fitur-fitur yang diterapkan, apalagi fitur keselamatan yang jadi fokus Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun.

    Nah, mau tahu apa saja yang buat All New Veloz jadi menarik, berikut ulasannya:

    Eksterior All New Veloz

    All New Toyota Veloz dipamerkan diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. (Herdi Muhardi)

    All New Veloz ini pada bagian depan terlihat sebuah kap mesin yang terasa tinggi, dilengkapi dengan desain-desain terbaru mulai dari New Distinctive Front Look, New Formidable Design Front Grille New Advanced LED Headlamp with Sequential Turn Lamp, hingga New Fog Lamp.

    Pada bagian samping, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) ini terlihat memancarkan garis serta hadir dengan sejumlah aksen yang berbeda dari All New Avanza, mulai dari penggunaan Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line dan Roof Rail.

    Tidak sampai disitu, mobil ini juga memiliki New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, serta tampilan kaki-kaki yang sudah dilengkapi velg alloy berukuran 17 inci dengan tampilan advance (tipe Q CVT & Q CVT TSS), plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

    Pada bagian eksterior belakang, All New Veloz sudah dilengkapi dengan Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp dan Sturdy Rear Bumper yang terlihat mirip sebuah crossover.

    Interior All New Veloz

    Tampilan interior All New Toyota Veloz. (Toyota)

    Untuk bagian kabin, penumpang akan terasa nyaman karena jok mobil ini diklaim mengusung Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini tak lain berkat panjang mobil menjadi 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

    Oia, kursi All New Veloz juga hadir dengan bahan New Fabric & Leather Combination Seat sehingga akan terasa nyaman, serta memperkuat suasana stylish dan elegan di dalam kabin.

    All New Veloz juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur terbaru mulai dari New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi yang dibalut kulit mewah, serta dilengkapi Drive Mode Switch (untuk tipe Q CVT).

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi New Advanced 7 Inch Digital TFT MID  sehingga memberikan informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan untuk dinikmati oleh pengemudi. Penerapan New High Positioned Console juga didesain untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi.

    Pada bagian dashboard sebenarnya mobil ini sudah dilengkapi dengan New Comfortable Full Dashboard yang  diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. 

    Tidak hanya itu, perangkat hiburan mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit New Integrated 9 Inch, kemudian ada juga Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS).

    Fitur yang tak kalah menarik pada All New Veloz  yaitu keberadaan Wireless Charger di konsol tengah dan ada juga New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional menjadi satu sentuhan tombol.

    All New Veloz juga dilengkapi dengan New Push Start Button yang dapat  menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip, disempurnakan dengan New Vibrant Illumination Light.

    Fitur Keselamatan All New Veloz

    All New Toyota Veloz dilengkapi berbagai fitur keselamatan. (Toyota)

    All New Veloz hadir dengan fitur keselamatan yang lengkapi, seperti rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

    Mobil ini juga dilengkapi dengan enam Airbags yang ada di basir pengemudi dan penumpang depan, samping serta tirai. Pastinya untuk tipe Veloz Q CVT TSS akan lebih lengkap.

    All New Veloz juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak juga tersedia.

    Tidak sampai disitu, All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera untuk tipe Q CVT dan Q CVT TSS, sehingga lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar. 

    Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz.

    All New Veloz juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). 

    Nah, TSS pada All New Veloz terdiri dari empat fitur keselamatan yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, Front Departure Alert.

    Platform dan Fitur Baru All New Veloz

    All New Toyota Veloz dilengkapi dengan platform baru berupa Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.

    Dengan menggunakan platform FF sehingga All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

    All New Veloz juga didukung dengan fitur terbaru berupa T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry.

    T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Veloz, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

    Keberadaan T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi pelanggan di Indonesia.

    Performa Mesin All New Toyota Veloz

    All New Veloz hadir dengan mesin 2NR-VE, 16 Valve Dual VVT-I, berkapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 14 Kgm pada 4.200 rpm.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan dengan CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

    Tipe, Warna dan Harga All New Veloz

    All New Veloz tersedia dalam tiga pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen setidaknya ada tiga warna yang ditawarkan yaitu Black Metallic, Silver Mica Metallic, dan Platinum White Pearl.

    Menyoal harga, berikut daftarnya;

    All New Veloz MT Rp 251.200.000

    All New Veloz Q CVT Rp 272.100.000

    All New Veloz Q CVT TSS Rp 291.500.000

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait