Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruAlphard 2020 Sudah Punya Fitur Toyota Safety Sense

    Alphard 2020 Sudah Punya Fitur Toyota Safety Sense

    Jakarta – Siapa sih yang gak tau mobil mewah pilihan bos-bos berduit besutan Toyota yang namanya Alphard dan Vellfire? Sudah pasti hampir seluruh penyuka otomotif kenal dengan kedua mobil tersebut. Bahkan bisa jadi MPV mewah ini masuk dalam daftar mobil impian OLXers andai punya kesempatan untuk membelinya, ia kan?

    MPV mewah ini memang dirancang sedemikian rupa demi kenyamanan serta kemewahan seisi kabin. Jadi gak usah heran kalau Alphard dan Vellfire selalu jadi incaran orang-orang dengan kondisi finansial dengan level di atas mapan.

    Lihat saja angka penjualannya. Tahun lalu angka pengiriman whole sales Alphard dan Vellfire mencapai 4.637 unit. Total penjualannya sejak 2008 sampai Januari 2020 sudah mencapai angka 25.421 unit. Bahkan di tahun 2019 Alphard membukukan market share 94,4 persen di segmen MPV Luxury di Tanah Air. 

    Meski keduanya ada di satu segmen yang sama, tidak serta merta menjadikannya bersaing. Baik Alphard maupun Vellfire memiliki karakter yang sangat beda. Alphard hadir dengan desain serta nuansa mewah, anggun dan formal. Vellfire justru lebih menonjolkan kesan modern, high tech, berani dan sporty.

    Dan tahun ini, Toyota Indonesia kembali menghadirkan Toyota Alphard dan Vellfire model 2020 dengan berbagai sentuhan baru. Sejumlah fitur baru disematkan sepeti Toyota Safety Sense sebagai fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi serta fitur entertainment dengan layar yang lebih lebar.

    “Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy lewat sebuah keterangan tertulis yang diterima OLX, Rabu (19/2/2020).

    Paket Keselamatan Toyota Safety Sense di Alphard 2020

    Toyota Alphard dan Vellfire 2020 kini sudah punya standar keselamatan tertinggi lewat fitur Toyota Safety Sense. Fitur ini terdiri dari Pre-Collision System (PCS) sebuah sistem radar yang terintegrasi. Dengan fitur ini pengemudi akan mendapatkan peringatan dalam bentuk suara maupun visual jika sistem mendeteksi adanya potensi benturan. Di saat bersamaan PCS juga mengatur otomatis laju mobil sehingga risiko benturan dapat dihindari atau dikurangi. 

    Masih menjadi kesatuan sistem keselamatan Toyota Safety Sense juga ada fitur Lane Departure Alert (LDA) yang memberikan peringatan saat mobil tanpa disadari oleh pengemudinya keluar dari jalur yang semestinya. 

    Untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depan saat melaju, Alphard dan Vellfire terbaru juga dilengkapi fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Nyaris serupa fungsinya dengan PCS, jika kendaraan mendeteksi jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan lain di depannya, mobil secara otomatis juga akan mengurangi kecepatan bahkan bisa melakukan pengereman otomatis kalau memang benar-benar jaraknya sudah gak aman. 

    Dan sebagai pelengkap dari Toyota Safety Sense ada fitur Automatic High Beam (AHB) yang akan mengurangi cahaya lampu jauh saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah depan serta fitur fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memberikan peringatan bila ada salah satu ban yang kurang tekanan angin. 

    Satu yang juga tidak ketinggalan adalah penambahan titik Intelligent Clearance Sonar (ICS) dari 6 titik menjadi 8 titik, 4 di depan dan 4 lagi di bagian belakang. Fitur ini berfungsi memberikan peringatan atau alarm jika ada obyek lain yang terlalu dekat dengan Alphard ataupun Vellfire terbaru ini. 

    Layar Entertainment Kini Semakin Lebar

    Di model sebelumnya, MPV mewah Toyota yang hadir pertama kali pada tahun 2008 ini menggunakan head unit ukuran 8 inchi serta Rear Seat Entertainment ukuran 10 inchi. 

    Sekarang Toyota Indonesia menjadikannya lebih lebar, dengan head unit berukuran 9 inchi di tipe X, G, dan HEV. Sementara untuk tipe Q pakai head unit dengan layar lebih lebar lagi, berukuran 10,5 inchi.

    Sedangkan layar RSE di tiga tipe awal menjadi 13 inchi, dan khusus tipe Q pakai layar 13.3 inchi.

    Improvement lainnya yang hadir di Alphard dan Vellfire 2020 adalah Inside Rear View Mirror yang menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas serta resolusi gambar yang lebih tajam menggunakan teknologi Full Digital Mirror.

    PT Toyota Astra Motor (TAM) berharap peningkatan di kedua model tersebut akan semakin meningkatkan pengalaman menyenangkan saat berkendara menggunakan Alphard dan Vellfire. 

    “Berbagai improvement ini kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan yang lebih tinggi, sekaligus memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan kepada pelanggan New Alphard dan New Vellfire,” pungkas Anton. (Z)

    Harga Alphard 2020

    Harga On the Road (OTR) Jakarta

    ALPHARD 2.5 X A/T

    1,025,200,000

    ALPHARD 2.5 G A/T

    1,179,600,000

    ALPHARD 3.5 Q A/T

    1,936,100,000

    VELLFIRE 2.5 G A/T

    1,177,600,000

     

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here