Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAmanah, Solusi Memiliki Kendaraan Impian Tanpa Masalah

    Amanah, Solusi Memiliki Kendaraan Impian Tanpa Masalah

    “Memberikan Solusi Tanpa Masalah” bagi sebagian orang tagline tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Betul, itu merupakan tagline dari Pegadaian, BUMN non-perbankan yang sudah hadir melayani masyarakat Indonesia sejak 1901 silam.

    Saat ini Pegadaian sudah memiliki 4.400 outlet, baik yang bersifat konvensional maupun yang syariah, sehingga pelayanannya mudah diakses masyarakat, dari kota besar hingga ke pelosok daerah.

    Ada tiga produk andalan Pegadaian yang ditawarkan kepada masyarakat sebagai solusi keuangan saat ini, mulai dari penerimaan gadai barang agunan dengan tenor yang bervariasi, kemudian juga pembiayaan berbasis angsuran, hingga investasi jangka panjang dalam bentuk tabungan emas.

    Terbaru, Pegadaian yang selalu memberikan solusi tanpa masalah punya produk AMANAH, yakni pemberian pinjaman dengan prinsip syariah kepada pengusaha kecil, karyawan internal dan eksternal serta para profesional yang ingin memiliki kendaraan bermotor.

    Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan masyarakat lewat produk ini. Diantaranya pinjaman tunai dengan jaminan BPKB, kredit kendaraan bermotor, roda empat atau roda dua, baru maupun kondisi bekas.

    Keunggulan produk AMANAH sendiri antara lain pembayaran angsuran secara bulanan, dengan jumlah pinjaman bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 450 juta. 

    Sementara untuk kredit kendaraan berlaku sistem pembayaran down payment yang cukup ringan, 10 persen untuk DP kredit motor dan 20 persen untuk kredit mobil.

    Tenor cicilan yang ditawarkan juga sangat fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan dengan rate 1 persen serta skema kredit syariah yang tentunya tidak bertentangan dengan agama.

    Sekarang produk AMANAH dari Pegadaian ini bisa diakses lewat platform OLX. 

    Caranya pun cukup mudah. Pertama OLXers tinggal memilih kendaraan yang diinginkan dalam listing iklan OLX, kemudian pilih opsi kredit via Pegadaian, selanjutnya tinggal menginput data yang diminta dan menunggu persetujuan. 

    Setelah di approve, OLXers nanti tingga membayar DP sesuai ketentuan (10 persen motor, 20 persen mobil), lalu menyerahkan dokumen asli pengajuan. Terakhir, nasabah tinggal menunggu unit kendaraan yang diidam-idamkan diserahkan langsung oleh puhak Pegadaian. Mudah kan?

    Kriteria Nasabah AMANAH 

    Untuk memastikan OLXers merupakan orang yang bisa mengajukan kredit kendaraan lewat produk Pegadaian ini, pastikan sudah memenuhi kriteria berikut yang terbagi dalam dua golongan :

    • Nasabah Karyawan
    1. Karyawan tetap BUMN, BUMD, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, Kontrak POJ/PIJ, Profesional, dan Pengusaha mikro/kecil.
    2. Usia minimal 21 tahun.
    3. Memiliki masa kerja minimal selama 2 tahun dan sisa masa kerja sekurang-kurangnya 1 tahun sebelum pensiun.
    4. Jarak tempuh antara perusahaan dan tempat tinggal tidak jauh dari outlet Pegadaian penyelenggara Amanah.
    5. Kendaraan untuk pribadi sendiri/keluarga dan tidak untuk dipakai di luar wilayah pengajuan untuk waktu yang lama.
    • Nasabah Non-Karyawan
    1. Pengusaha mikro/kecil yang usaha produktif yang halal dan sah menurut perundang-undangan dan berjalan lebih dari 1 tahun.
    2. Usia maksimum 70 tahun.
    3. Untuk Dokter, Bidan, dan Notaris sudah menjalankan kegiatan profesionalnya lebih dari 1 tahun.
    4. Jarak tempuh antara perusahaan dan tempat tinggal tidak jauh dari outlet Pegadaian penyelenggara Amanah.
    5. Memiliki tempat tinggal dan tempat usaha tetap (fleksibel)

    Syarat Pengajuan Kredit AMANAH

    Adapun persyaratan atau dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit antara lain:

    • FC KTP (Suami/Istri bila sudah menikah), SIM atau Paspor.
    • FC Kartu Keluarga dan Buku Nikah.
    • FC Kartu Tanda Pengenal seperti name tag, kartu pegawai, Kartu Tanda Anggota (KTA), atau Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan Setempat (SIUP/SITU) asli jika yang mengajukan nasabah non-karyawan.
    • FC NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta dan Slip Gaji Asli 2 bulan terakhir. 
    • Untuk nasabah non karyawan sertakan FC Surat Ijin Praktek dan FC Surat Pengangkatan (Notaris).
    • FC Surat Keputusan Pengangkatan sebagai karyawan tetap yang disahkan oleh pejabat berwenang atau atasan.
    • Terakhir untuk nasabah non-karyawan sertakan FC Rekening tagihan Telepon/Listrik/PBB Terakhir.

    Untuk informasi lebih jelas, silahkan kunjungi https://www.pegadaian.co.id/produk/amanah.

    Pegadaian lewat produk AMANAH bekerjasama dengan OLX sebagai platform jual-beli kendaraan terbesar di Indonesia memberikan kesempatan kepada OLXers untuk bisa mewujudkan impian memiliki kendaraan idaman Anda. (ADV)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here