Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasAmazing! Diecast Ini Laku Rp 56 Juta

    Amazing! Diecast Ini Laku Rp 56 Juta

    Apa sih yang menarik dari gelaran pameran mainan dan miniatur yang selama ini digelar?

    Pastinya bukan cuma banyaknya model diecast yang dijual dengan harga miring. Atau banyaknya jumlah pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dan juga usia pengunjung mulai dari anak kecil, orang dewasa, laki-laki atau perempuan.

    Suasana pameran IDE 2019 hari kedua, dipadati pengunjung (Sumber: IDE)

    Yang menarik adalah rekor yang berhasil tercipta dari proses lelang model-model diecast langka atau edisi terbatas yang ditawarkan ke ‘sultan-sultan diecast’ yang ngumpul di pameran.

    Seperti di penyelenggaraan The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2019 kemarin di Hall A3 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, rekor tersebut kembali pecah. Malah bisa dibilang hasil tahun ini luar biasa “amazing” dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

    Ini karena hadirnya seorang Brendon Vetuskey, Senior Designer Hot Wheels yang datang ke pameran tahun ini dengan membawa koleksi diecast langka, model ’55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed hasil karyanya.

    Barang ini sontak menjadi incaran para kolektor diecast Tanah Air yang gak mau melewatkan kesempatan dalam memiliki barang ‘hot collection’ yang pastinya sangat spesial.

    OLXers mau tau berapa harga diecast tersebut laku terjual? 56 juta rupiah OLXers, bisa kalian bayangin gak, mobil mainan bisa laku dengan harga yang sangat spektakuler.  

    “Ini adalah hasil yang luar biasa. Hasil lelang yang terjadi di ajang IDE 2019 kali ini sebesar Rp 56 juta merupakan yang terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo,” sebut Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019 di ICE, BSD Tangerang, Minggu (27/10/2019).  

    Prototipe diecast seharga Rp 56 juta tersebut berwarna kuning dan merupakan hasil 3D print, item yang sangat langka. Model diecast ini sudah dibubuhi tanda tangan Brendon dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.

    Yang lebih mengejutkan lagi karena ternyata Brendon Vetuskey tidak cuma membawa satu model saja untuk dilelang di hari itu. 

    Tanpa disangka-sangka bule ini kembali mengeluarkan sebuah prototipe diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser berwarna abu-abu yang merupakan cikal bakal kehadiran diecast khas Hot Rod asal Amerika Serikat tersebut. 

    Adu ngebid kembali terjadi diantara para ‘sultan diecast’ yang hadir hingga akhirnya mentok di penawaran tertinggi Rp 48 juta.

    “Lelang prototipe kedua ini benar-benar kejutan dari Brendon. Sebuah barang yang tak ternilai harganya, karena merupakan produk yang dibuat sebelum diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser sebenarnya diproduksi,” jelas Feldani. 

    Seluruh hasil lelang tersebut sepenuhnya akan disumbangkan oleh penyelenggara kepada yayasan yang berfokus pada kegiatan pada anak-anak kurang beruntung di Indonesia. 

    Sebelumnya, di acara eksklusif “Dinner with Brendon Vetuskey” yang diikuti oleh 100 orang diecaster yang telah terdaftar, juga dilelang Hot Wheels Custom Chevy Gasser yang didesain oleh Brendon yang terjual seharga Rp 41 juta. 

    Apa tanggapan kalian setelah baca berita di atas, kalau kita sih cuma bisa bilang, “Woww, amazing!” (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here