Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAmbulans Berbasis Suzuki APV Laris Manis

    Ambulans Berbasis Suzuki APV Laris Manis

    Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, mobil ambulans menjadi kendaraan dengan mobilitas yang cukup tinggi. Kendaraan ini berfungsi untuk membawa peralatan medis untuk melakukan pertolongan pertama kepada pasien di luar rumah sakit atau memindahkan pasien ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

    Kendaraan yang identik dengan warna putih bersih ini selalu dilengkapi dengan sirene agar bisa menembus kemacetan lalu lintas demi bisa mencapai rumah sakit dalam waktu yang singkat.

    Dari cerita sejarah, konsep ambulans tercetus pertama kali oleh Knights of St John usai menerima pengajaran perawatan pertolongan pertama dari dokter Arab dan Yunani.

    The Knights of St John kemudian bertindak sebagai pekerja darurat pertama, mengobati tentara di kedua sisi perang di medan perang dan membawa yang terluka ke tenda terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

    Aplikasi ambulans bisa dilakukan pada berbagai jenis kendaraan, bahkan pada pesawat atau helikopter sekalipun. Tahun 1950-an Amerika Serikat menjadi pelopor helikopter-ambulans selama perang Korea berlangsung. 

    Sementara aplikasi pada kendaraan roda empat, sudah banyak merek mobil yang mendedikasikan produksinya untuk jenis kendaraan ambulans. Salah satu contohnya adalah merek Suzuki dengan model APV.

    Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pemberalkuan PSBB, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata mampu meraih hasil positif untuk penjualan model APV. 

    Di kuartal I tahun ini penjualannya mencapai 1.399 unit dengan mayoritas penggunaan sebagai ambulans. 

    “Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulis resmi Suzuki, Kamis (28/5/2020). 

    Dari 1.399 unit APV terjual, 74 persen guna kebutuhan ambulans dimana 88 persen permintaan datang dari sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Daerah.

    Sementara di sektor lainnya, Suzuki APV digunakan sebagai ambulans untuk kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program) pada beberapa perusahaan, kendaraan ekspedisi, sewa mobil, dan ambulans untuk rumah sakit swasta. 

    “Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV.  Tentunya, kami sangat bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,” tutup Dony.

    Suzuki APV sebagai ambulans sudah didukung oleh fitur-fitur seperti: Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya yang menjadikan Suzuki APV sebagai kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dalam menangani kondisi di bidang kesehatan saat ini. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here