Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAntisipasi Sebaran Virus Corona, Mobil™ Lubricants Sumbang Partisi di Unit GrabCar

    Antisipasi Sebaran Virus Corona, Mobil™ Lubricants Sumbang Partisi di Unit GrabCar

    Pandemi COVID-19 membawa dampak negatif bagi seluruh industri dan masyarakat. Termasuk jasa transportasi online yang juga ikut merasakan dampak tersebut.

    Selama aturan pembatasan sosial yang diterapkan di beberapa wilayah, termasuk DKI Jakarta, banyak kantor yang akhirnya memberikan kebijakan kepada karyawan untuk bekerja dari rumah alias work from home

    Hal ini secara signifikan mengurangi pendapatan orang-orang yang berprofesi di bisnis transportasi online, baik itu jenis roda dua maupun roda empat. 

    Jika ojek online masih tertolong dengan layanan pesan antar makanan atau barang, sebaliknya, mereka yang memberikan jasa transportasi online di roda empat pendapatan hariannya benar-benar menurun dengan drastis. 

    Jangankan menutupi setoran cicilan kredit mobil, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja mereka sangat kewalahan.  

    Tapi tak ada pilihan, sopir online tetap harus beroperasional di tengah kondisi sulit seperti ini. Kondisi dimana mereka tetap harus beraktivitas mengantarkan penumpang meski ditekan rasa takut tertular virus corona. 

    ExxonMobil sebagai perusahaan minyak dan gas internasional terbesar yang diperdagangkan secara publik melihat hal ini sebagai sebuah peluang dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang menjadi korban pandemi.

    Melalui brand Mobil™ Lubricants, ExxonMobil berkolaborasi dengan perusahaan transportasi online Grab Indonesia, memberikan bantuan berupa partisi pelindung sebagai sekat antara sopir dan penumpang di beberapa unit GrabCar. 

    Partisi pelindung yang diberikan berguna dalam mencegah risiko penyebaran virus COVID-19 antara penumpang dan sopir ataupun sebaliknya. Selain tentunya dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dalam era kehidupan New Normal untuk tetap menggunakan masker. 

    “Ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan, dan juga rasa kepedulian kami terhadap para supir GrabCar yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah. Kami harap bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran virus COVID-19, dan mudah-mudahan melalui program ini dapat memberikan nilai positif terhadap brand Mobil™ agar dapat terus dekat dengan konsumennya,” ujar Brand General Manager Mobil™, Andhina Sofiarman dalam keterangan tertulis, Kamis (11/6/2020).  

    Donasi partisi untuk unit GrabCar memang bukan satu-satunya upaya Mobil™ Lubricants dalam meringankan beban kehidupan para sopir GrabCar di tengah pandemi. Sebelumnya ribuan paket sembako juga digelontorkan kepada mereka (sopir GrabCar). 

    “Kami optimis bisa melewati masa sulit ini. Kami mengerti untuk bangkit kembali tidak bisa sendirian. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk ikut turut serta dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang masih bekerja, khususnya dalam hal ini adalah pengemudi transportasi online, dengan memberikan bantuan bahan pokok, serta support terhadap kendaraan yang mereka gunakan dalam mencari nafkah, agar dapat melindungi antara supir dan juga penumpang,” tambah Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

    Menanggapi kolaborasi dua perusahaan ini, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyatakan sangat bermanfaat dalam meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang yang masih harus melakukan aktivitas kerja di luar rumah.

    “Keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini. Dengan banyaknya mitra pengemudi yang terdampak, kami juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Mobil™ Lubricants untuk turut meringankan beban mereka selama masa yang sulit seperti sekarang ini. Kami tentunya akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra pengemudi,” tukasnya.

    Dalam program ini, Mobil™ Lubricants sekaligus mengajak konsumen GrabCar untuk ikut peduli terhadap para pengemudi dengan mengikuti aktivasi online, agar pengemudi dapat berkesempatan mendapatkan voucher gratis ganti oli dengan produk Mobil™ Lubricants. 

    Program ini berlangsung dari bulan Mei lalu sampai dengan 31 Juli 2020 khusus untuk area Jabodetabek. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here