Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaApa Untungnya Punya Mobil Listrik Hyundai?

    Apa Untungnya Punya Mobil Listrik Hyundai?

    Mobil listrik memang kini semakin popular tak hanya di negara maju namun juga di sejumlah negara berkembang, tak terkecuali di Indonesia.  Nah, di pasar otomotif nasional, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen pemegang merek mobil Hyundai, kini menawarkan mobil listrik Hyundai Kona dan Ioniq. 

    Ya, salah yang membuat kedua mobil listrik ini pamornya meningkat karena jika bicara soal harga tergolong terjangkau, dimana Kona dijual sekitar Rp 697 juta dan Ioniq tipe Prime dilepas Rp 637 juta dan Ioniq tipe Signature Rp 677 juta.

    Tidak sampai disitu, ternyata ada beberapa keunggulan lain yang ternyata cukup menguntungkan jika OLXer ingin membeli sebuah mobil listrik dari Hyundai.

    Berdasarkan keterangan resminya, jika ingin membeli mobil listrik Hyundai Kona atau Ioniq akan mendapatkan berbagai macam program purna jual, antara lain:

    Pertama, OLXer pemilik mobil listrik Hyundai dapat memanfaatkan fasilitas Hyundai Call Center selama 24 jam di nomor 0-800-1-878-878. Dengan adanya Hyundai Call Center, maka jika mobil bermasalah terlebih Ketika malam hari, OLXer bisa langsung menghubungi untuk mendapatkan bantuan.

    Kedua, garansi dasar tiga tahun atau 100 ribu km yang mana  tercapai lebih dulu. 

    Ketiga, gratis biaya jasa perawatan hingga lima tahun atau 75 ribu km mana tercapai lebih dulu dan hanya untuk biaya jasa.

    Keempat, gratis 24 jam Roadside Assistance melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878.

    Kelima, gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

    Keenam, dukungan program layanan Hyundai Datang ke Mana Saja melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878.

    Ketujuh, setiap konsumen yang membeli Hyundai Kona dan Ioniq, maka akan mendapatkan garansi baterai kendaraan listrik selama delapan tahun atau 160 ribu km untuk pelanggan mobil listrik.

    Kedelapan, gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai.

    Kesembilan, gratis portable charger untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai.

    Kemudian, selama September 2021, OLXer yang berniat membeli mobil listrik Hyundai juga menghadirkan pilihan program khusus, dimana pelanggan dapat memilih salah satu dari program dibawah ini seperti:

    ●     Program Trade-in untuk mobil listrik Hyundai: Mendapatkan ekstra senilai Rp 20 juta untuk setiap permintaan trade-in atau tukar tambah dari mobil apapun ke Kona Electric dan Ioniq Electric.

    ●     Bunga 0 persen untuk setiap pembelian Kona Electric dan Ioniq Electric, pelanggan dapat menikmati keuntungan bunga 0 persen untuk tenor dua tahun.

    ●     Gratis asuransi All-Risk: Untuk setiap pembelian Kona Electric dan Ioniq Electric secara tunai, pelanggan dapat menikmati gratis asuransi all-risk untuk 2 tahun.

    Seperti diketahui, konsumen yang ingin membeli mobil-mobil Hyundai baik mesin listrik atau konvensional, saat ini bisa mendapatkannya di 47 dealer.

    Ini juga termasuk dealer Hyundai Store Pondok Indah, Jakarta sampai yang terbaru dibuka di sekitar Hyundai Summarecon Bekasi, yang terletak di area pusat otomotif yang strategis di AXC Summarecon Bekasi, Jl. Boulevard Timur Blok VA No. 9-10 Summarecon Bekasi, Bekasi Utara. 

    Hyundai Summarecon Bekasi yang beroperasi di bawah manajemen PT Andalan Auto Prima telah menghadirkan fasilitas berstandar global yang dilengkapi dengan area pengisian daya untuk mobil listrik serta menyediakan layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S).

    Ya, di dealer ini terdapat AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. 

    Rencananya, Hyundai Motors Indonesia menargetkan untuk mencapai hingga 100 gerai dealer resmi hingga akhir tahun 2021.

    “Sejalan dengan visi Hyundai untuk menjadi perusahaan yang customer-centric, kami juga selalu mengutamakan pelanggan dalam situasi apapun dengan menghadirkan kualitas dan kenyamanan yang tinggi di dealer kami,” jelas Managing Director PT Andalan Auto Prima, Raynaldi Setiawan.

    Secara umum, setiap pembelian mobil listrik termasuk Hyundai Kona dan Ioniq akan dibebaskan atas Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 74 tahun 2021, pasal 36  yaitu:

    Kelompok Barang Kena Pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang dikenai PPnBM dengan tarif sebesar 15 persen dengan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) sebesar 0 nol persen) dari harga jual merupakan kendaraan bermotor yang menggunakan teknologi battery electric vehicles, atau fuel cell electric vehicles.

    Selain itu, jika OLXer hanya ingin membeli mobil listrik Hyundai, maka ada beberapa kelebihan lainnya, yaitu ramah lingkungan, perjalanan lebih mulus, perawatan mudah, aman berkendara, dan hemat jangka panjang.

    Mau ganti mobil dan ingin beli mobil listrik Hyundai, gampang jual mobil lama kamu di OLX Auto.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here