Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaApes, Ferrari Dirusak 3 Remaja Hanya Untuk Eksis di Media Sosial

    Apes, Ferrari Dirusak 3 Remaja Hanya Untuk Eksis di Media Sosial

    Memiliki salah satu model mobil Ferrari bagi sejumlah orang memang merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun bagaimana rasanya jika mobil yang dibeli dengan susah payah, tiba-tiba rusak tanpa diketahui penyebabnya. 

    Hal inilah yang dirasakan seorang pria bernama Richard Streep yang sedang menginap di rumah orang tuanya di El Paso, Texas, Amerika Serikat. Demikian dilansir di Autoevolution. 

    Di pagi hari Streep kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak Ferrari California berkelir merah Streep yang diparkir di depan rumah rusak tepat di bagian kap depan. Ada sejumlah jejak kaki dan lekukan di kap depan.

    Bingung bagaimana mencari tahu siapa pelakunya, Streep akhirnya curhat di media sosial, dengan harap ada seseorang mengetahui siapa yang tega melakukannya.

    Namun apa yang terjadi, Streep sendiri sempat mendapatkan komentar pedas berupa sindiran dari netizen. “Jika Anda mampu membeli Ferrari, Anda sangat mampu untuk menutupi kerusakan!” 

    Tak hanya mengumumkan di media sosial, Streep akhirnya mengajukan laporan kepada pihak berwajib. Hasilnya, dia mendapatkan sebuah bukti, dimana mobil asal Italia miliknya ternyata dirusak oleh tiga orang remaja. 

    Ferrari California

    Usut punya usut, para remaja yang menjadi pelaku vandalisme tertangkap tangan setelah aksinya direkam sebuah kamera dan diunggah ke media sosial untuk menarik perhatian. 

    Streep akhirnya mencabut laporannya, dan memilih menyelesaikan secara kekeluargaan, setelah orang tua para pelaku mengetahui kabar tersebut. Hasilnya, ketiga remaja ini harus membayar ganti rugi berupa uang dengan jumlah US$6000 atau sekitar Rp 82,6 juta.

    Sekadar informasi, Ferrari California merupakan salah satu mobil sport yang dianggap masih cocok digunakan secara harian. Didesain oleh Pininfarina, Ferrari California dengan konfigurasi tempat duduk 2+2 dibuat pertama kali pada 2008 dan menjadi suksesor Ferrari Portofino.

    Untuk model saat ini, Ferrari California sudah disematkan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,9 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 553 Tk pada 7500 rpm dan torsi 755 Nm pada 4.750 rpm yang dikawinkan dengan 7 kecepatan dual clutch.

    Dengan mesin tersebut, Ferrari California diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik dan dapat berlari dengan kecepatan penuh hingga 315 km/jam.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here