Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorAprilia Indonesia Punya Motor Sport Untuk Kaum Tajir, Ini Kelebihannya

    Aprilia Indonesia Punya Motor Sport Untuk Kaum Tajir, Ini Kelebihannya

    Pandemi covid-19 rupanya tak menghalangi PT Piaggio Indonesia yang juga distributor resmi merek sepeda motor premium berupa Aprilia dan Moto Guzzi untuk menghadirkan produk terbarunya di kancah otomotif nasional. 

    Ya, kedua merek sepeda motor asal Italia ini masing-masing menghadirkan model baru berupa Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, serta Moto Guzzi V85 TT Travel dan Moto Guzzi New V7 Stone.

    Disebutkan, keempat produk dari Aprilia dan Moto Guzzi ini cocok untuk digunakan pengendara baru, pemula, maupun pengendara berpengalaman yang mengkombinasikan antara gaya hidup dan jiwa petualang. 

    Bahkan menurut President Director PT Piaggio Indonesia. Marco Noto La Diega, dengan hadirnya empat motor baru ini maka hal ini bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya. 

    “Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium,” ungkap Marco, Jumat (10/9/2021).

    OLXer untuk kali ini, kita hanya akan bahas kedua motorbike Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, yang sejatinya memiliki kemiripan DNA balap dan diklaim mampu memberikan kepuasan berkendara serta tetap nyaman dikendarai. Bahkan keduanya cocok bagi penyuka adrenalin dan balapan. 

    Tidak hanya itu, keduanya menyuguhkan generasi terbaru motorbike berbobot ringan namun berperforma tinggi yang lengkap dengan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari dan kesenangan yang utuh dalam berkendara. 

    Aprilia RS 660  

    Aprilia RS 600
    Aprilia RS 600

    Aprilia RS 660 didesain dengan sasis yang sleek, premium electronics, dan dilengkapi lampu DRL serta lampu LED. Motor ini memang memiliki kekhasan dan diklaim jadi sebuah perpaduan sempurna antara teknologi, inovasi, serta mampu menerobos berbagai stigma terhadap motor sports yang terkesan berat.

    Secara desain, Aprilia RS 660 memiliki bentuk ergonomis dan lengkap dengan built-in fairing aerodinamik ganda untuk menjaga mesin tetap pada suhu terbaiknya

    Disebutkan bahwa Aprilia RS 660 paling ringan di segmennya, namun tetap dengan tingkat kelincahan dan responsif yang baik, serta memiliki keseimbangan antara tenaga dan torsi, lengkap dengan quick shifter untuk kenyamanan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

    Selain desain jok pengemudi yang sporty, untuk bagian jok penumpang masih terasa lapang. Akan tetapi jik motor ini memang memiliki desain ergonomik untuk setiap situasi harian atau untuk balapan.

    Sedangkan Handlebar ditempatkan secara khusus untuk menghindari pergelangan tangan pengendara menopang terlalu banyak beban.

    Aprilia RS 660 juga hadir dengan rider assistance technology paling lengkap, dimana terdapat APRC (Aprilia Performance Ride Control dengan 5 mode berkendara) serta pengereman dan daya cengkram. 

    Aprilia RS 660 sudah dibenamkan mesin 659cc, liquid-cooled, DOHC parallel twin, 4 valves, yang menghasilkan daya hingga 100 Tk pada 10.500 rpm dan torsi 49,4 lb-ft.

    Sepeda motor ini tersedia dua pilihan warna yaitu Lava Red yang merupakan perpaduan antara ungu dan merah, serta Acid Gold yang memiliki sentuhan warna emas. 

    Aprilia Tuono 660  

    Aprilia Tuono 660
    Aprilia Tuono 660

    Sepeda motor Tuono secara literal berarti “Guntur”. Sesuai dengan namanya, motor ini disebut memberikan pengalaman berkendara yang begitu powerful namun terasa ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya. 

    Aprilia Tuono 660 sendiri merupakan keturunan dari Tuono 1100 yang legendaris dan masih saudara dengan RS 660. Hal ini terlihat dari teknologi mutakhir yang kerap saling mengadopsi.

    Naked sport bike juga disebut memiliki bobot ringan namun memiliki tenaga yang besar, dan kelistrikan sangat canggih, serta sasis sudah dirancang baru. 

    Motor ini memiliki pengereman mumpuni karena dilengkapi sistem APRC (Aprilia Performance Ride Control) yang lebih mudah untuk penggunaan yang praktis, termasuk di kegiatan sehari-hari.

    Aprilia Tuono 660 mesin nya sama seperti RS 660 yaitu sudah menggendong mesin 659cc, liquid-cooled, DOHC parallel twin, 4 valves, yang menghasilkan daya hingga 100 Tk pada 10.500 rpm dan torsi 49,4 lb-ft

    Aprilia Tuono 660 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Concept Black dan Iridium Grey.

    Harga Aprilia RS 660 dan Tuono 660

    Menyoal harga, Aprilia RS 660 di luar sana seperti dilansir The Drive dibanderol paling murah sekitar US$11.299 atau sekitar Rp 156 jutaan. Sedangkan Tuono 660 harganya sekitar US$10.499 jutaan. Akan tetapi jika masuk ke Indonesia harganya bisa 3-4 kali lipat.

    Benar saja, harga Aprilia RS 660 dijual seharga Rp 650 juta dan Aprilia Tuono 660 Rp 630 juta Kedua harga ini berstatus on the road Jakarta. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here