Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriArmada 'Cari Cuan' DFSK Gelora, Meluncur Dengan Banderol Rp 169 Juta

    Armada ‘Cari Cuan’ DFSK Gelora, Meluncur Dengan Banderol Rp 169 Juta

    Meski lebih mengedepankan produk SUV di pasar Indonesia lewat Glory Series, penjualan DFSK sebenarnya lebih dominan di segmen kendaraan komersial bersama model pick up Super Cab. 

    Terhitung hingga bulan April 2020 lalu, penjualan DFSK di Indonesia 61 persen masih dikuasai oleh Supercab, sisanya 39 persen kontribusi dari segmen mobil penumpang. 

    DFSK Super Cab yang mulai dipasarkan di tahun 2017, hingga awal tahun 2020 sudah terjual hingga 3.417 unit sekaligus menjadi model terlaris mobil produksi pabrik DFSK Cikande, Serang, Banten ini.

    Memasuki November 2020 ini, DFSK menghadirkan armada 'cari cuan' terbarunya yang diberi nama DFSK Gelora. Model ini sendiri sudah lebih dulu diperkenalkan awal tahun di ajang (GIICOMVEC). 

    Sekarang DFSK Gelora sudah ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air melalui 90 jaringan dealer DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan banderol Rp 169 juta (On The Road DKI Jakarta) untuk model Blind Van

    “DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, dalam keterangan tertulis resmi, Senin (2/11/2020).

    Secara spesifikasi, fungsionalitas Gelora ditunjang dimensi yang cukup besar, yakni 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT). Ukuran dimensi ini menawarkan kabin ekstra luas dan juga lapang. 

    Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter2) sangat pas untuk meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

    Sementara urusan performa didukung tenaga yang andal, kuat, dan responsif melalui kinerja mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

    Kendaraan komersial kedua dari DFSK ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai bidang usaha seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya. 

    Saat ini DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) yang menyediakan mobil ambulans dengan berbagai spesifikasi lewat model Gelora.

    Hanya saja untuk saat ini, DFSK Gelora baru dipasarkan dalam varian mesin konvensional. Untuk varian yang lebih canggih dan modern berbasis listrik masih menunggu waktu.

    “Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Major Qin.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait