Copied to clipboard!

10 Mobil yang Mempengaruhi Industri Otomotif Dunia dan Layak Dibeli. (Carbuzz)



BERITA

10 Mobil yang Mempengaruhi Industri Otomotif Dunia dan Layak Dibeli

Author : Herdi Muhardi

30 Jul 2020


Jika bicara soal sejarah otomotif dunia khususnya roda empat atau mobil, tentu saja ada beberapa yang paling berpengaruh dan mampu mengubah industri otomotif dunia seperti Ford Model T, Volkswagen Beetle, BMC atau Austin Mini dan juga Jeep Willys.

Hanya saja, mobil-mobil yang disebutkan di atas kini sudah berakhir alias tak lagi diproduksi. Jika pun ada wujudnya, kemungkinan hanya ada di museum atau dimiliki seorang kolektor.

Namun begitu, ada beberapa mobil lainnya yang tak kalah berpengaruh terhadap perkembangan industri otomotif dunia dan saat ini masih memiliki banyak penggemar karena mengikuti tren perkembangan otomotif. Salah satu dari merek tersebut bisa OLXers dapatkan disini.

Oleh karena tidak ada salahnya jika OLXer ingin memiliki salah satu mobil tersebut. Berikut daftarnya:

1. Porsche 911

Porsche 911. (Carbuzz)

Porsche 911 jadi mobil yang lahir di kelas mobil sport sejak 1960. Nah, mobil Porsche 911 sampai saat ini mempertahankan DNA nya sebagai mobil sport.

2. Toyota Corolla

Toyota Corolla
Toyota Corolla

Toyota Corolla mungkin jadi salah satu mobil terlaris sejagat raya. Mobil yang lahir pada 1966 itu telah terjual lebih dari 40 juta unit dan diperjual belikan di 150 negara. Bahkan baru-baru ini Toyota mengembangkan Corolla dengan desain SUV.

3. Audi TT

Audi TT
Audi TT

Audi TT, mobil asal Jerman ini telah diproduksi sekitar 1998 yang terinspirasi dari desain Bauhaus (sekolah seni dan desain di Jerman) yang membuat orang melihat pertama kali bisa jatuh cinta.

Ya, Sejak mobil ini diperlihatkan desain yang modern. Seperti halnya di dunia musik, dimana The Beatles, Rolling Stones, atau Led Zeppelin mampu mempengaruhi musik selama beberapa dekade. Demikian juga dengan Audi TT.

4. Toyota RAV4

Banyak mobil bergaya crossover bermunculan, akan tetapi RAV4 menjadi sebuah sejarah karena mobil ini menggabungkan kepraktisan sebuah mobil harian dan juga kemampuan off-road pada sebuah mobil SUV. Fakta yang terjadi saat ini, RAV4 jadi salah satu mobil terlaris di Amerika.

5. Ford Mustang

Ford Mustang
Ford Mustang

Ford  Mustang, mobil berotot ini sudah tak perlu diragukan kehebatannya. Bahkan sejak hadir pada 1965, di tahun pertama Mustang dijual, 400.000 unit. Mobil dengan logo kuda ini juga dianggap menjadi coupe sport yang terjangkau dan populasi terbesar dalam sejarah.

6. Land Rover Range Rover

Jika saat ini mengendarai sebuah SUV yang bagus dan nyaman, maka OLXer harus berterima kasih kepada Land Rover. Sebab, mobil ini awalnya digunakan para petani di Inggris, namun seiring banyaknya juragan di perkotaan dan memilih Range Rover sebagai alat transportasi, maka Land Rover membuat generasi mobil tersebut menjadi kendaraan yang lebih nyaman dan mewah. Hal ini pula jadi awal mula SUV nyaman dan mewah di seluruh dunia.

7. Lexus LS

Bicara soal mobil premium Eropa, tak sedikit yang bertanya mobil apa yang paling banyak diinginkan? Mungkin jawabannya adalah BMW Seri 7 atau Mercedes-Benz S-Class. Hanya saja mobil ini dianggap masih cukup mahal.

Namun pada tahun 90’an munculan Lexus LS. Mobil ini menjadi alternatif di tengah mobil-mobil mewah buatan Jerman. Bahkan LS dianggap lebih mudah perawatan dan harganya tidak terlalu mahal.

Kemunculan Lexus LS membuat beberapa mobil lainnya muncul seperti Chevrolet K900 dan Genesis G80.

8. MINI Cooper

MINI Cooper boleh jadi sudah mobil yang sangat kecil. Namun begitu, MINI Cooper, mobil yang ditujukan untuk kaum muda ini dianggap sebagai kendaraaan yang menginspirasi untuk bergaya retro, menyenangkan, menarik, dan pastinya tetap tampil stylish.

9. Toyota Prius

 

Toyota Prius pertama kali muncul pada acara Tokyo Motor Show pada 1995. Selang dua tahun kemudian, Toyota Prius akhirnya jadi mobil hybrid pertama yang dijual secara masal.

Keberadaan Toyota Prius berteknologi hybrid ini pula menjadi pionir dan munculnya mobil-mobil hybrid lainnya.

10. Tesla Model S

Tesla Model S
Tesla Model S. (Cabuzz)

Saat ada orang tahu munculnya mobil listrik, ternyata animonya tidak begitu positif. Namun tanda-tanda mobil listrik semakin disukai tak lain berkat kehadiran Tesla Model S.

Namun Elon Musk yang menjadi Co-Founder mobil Tesla rupanya sangat tepat, dimana dia menawarkan bahwa kendaraan listrik buatan tak hanya canggih, tetapi juga memiliki harga  tergolong terjangkau. Tak hanya Tesla Model S, merek mobil asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan Tesla Roadster, lalu Tesla Model X.