Copied to clipboard!
LJK Astra Bagikan Hewan Kurban

Yulian Warman, Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP (kedua dari kiri) didampingi Chief Astra Financial Adi Sepiarso (paling kiri), menyerahkan 1 ekor sapi kepada pihak Masjid Jami At Taqwa



MOBIL BEKAS

11 Lembaga Jasa Keuangan Astra Bagikan Ratusan Hewan Kurban

Author : Zainal Abidin

30 Jul 2020


Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020, semua umat muslim sangat disunnahkan untuk melaksanakan kurban sebagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki. 

Sebanyak sebelas Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam Astra Financial saling bahu-membahu dalam menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat secara bertahap. 

Sebelas LJK Astra Financial tersebut adalah PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), Dana Pensiun Astra (DPA),  PT Komatsu Astra Finance (KAF), PT Astra Aviva Live, PT Surya Arta Nusantara Finance (SANF), PT Astra Mitra Ventura (AMV), PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), dan PT Serasi Auto Raya (SERA) 

Belasan Lembaga Jasa Keuangan ini menyumbangkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing di 368 titik kurban yang berada di sekitar kantor pusat dan kantor cabang.

Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli 2020 sampai dengan 03 Agustus 2020.

“Kurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah spiritual namun juga memiliki makna dimensi sosial. Momentum Idul Adha tahun ini merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar,” ungkap Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan sinergi antara Astra Financial dan pihaknya dalam berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berterima kasih kepada Astra Financial sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami berharap kedepannya sinergi positif ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama,” pungkas Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito.

Dalam melakukan penyerahan hewan kurban ini Astra Financial dan Kostrad menggunakan protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.