OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Tips /  3 Makanan yang Cocok Disantap Untuk Menemani Perjalanan Menggunakan Mobil



3 Makanan yang Cocok Disantap Untuk Menemani Perjalanan Menggunakan Mobil

17 Feb 2021

Ilustrasi makan saat bepergian menggunakan mobil. (Shutterstock)

Menggunakan mobil pribadi untuk bepergian ke berbagai tempat sudah pasti akan lebih mengasyikan bersama keluarga. Setidaknya, kita bisa bebas untuk menentukan waktu keberangkatan dan sampai tempat tujuan. 

Namun begitu, OLXer yang hendak bepergian, sudah sepatutnya mempersiapkan berbagai kebutuhan di dalam mobil, tidak hanya perkakas,  tapi juga cemilan yang pastinya dapat mengenyangkan.

Ya, cemilan yang menyenangkan sangat diperlukan  apalagi ketika perut keroncongan dan rasa lapar tidak tertahan. Pasalnya, saat lapar, maka hal tersebut biasanya justru membuat hilang konsentrasi. Terlebih, selama perjalanan kita tidak sempat singgah ke rest area apalagi harus berhenti di sembarang tempat. 

Nah, daripada itu Jasa Marga, melalui akun Instagram @official.jasamargatransjawatol memberikan tips cemilan yang direkomendasikan untuk mengganjal rasa lapar selama perjalanan, antara lain:

1. Roti

Roti dianggap sebagai makanan yang cukup mengenyangkan  karena mengandung karbohidrat. Roti juga cukup mudah digenggam dan kemasannya sangat praktis dibawa kemana-mana. 

Dengan menyantap roti, maka hal tersebut dapat memenuhi asupan karbohidrat agar asam lambung dan emosi tidak naik selama perjalanan.

2. Cokelat

Cokelat, siapa sih yang nggak suka cemilan yang satu ini. Selain rasanya yang manis, coklat mengandung senyawa antioksidan berupa flavonoid.

Cokelat juga memiliki banyak manfaat mulai dari meningkatkan produksi insulin, peningkatan aliran darah, mengurangi resiko serangan jantung, mengatasi diare, dan masih banyak lainnya.

Dengan mengkonsumsi cokelat, maka hal ini dapat membuat pikiran tenang, dan suasana hati ketika berkendara tidak berang.

3. Biskuit

Biskuit juga jadi cemilan yang perlu dibawa ketika melakukan perjalanan. Pasalnya, rasa manis pada biskuit cocok juga sebagai pengganjal rasa lapar supaya tangan tak gemetar. 

Oia, perlu dicatat apabila OLXer ingin mengkonsumsi tersebut, maka sebaiknya menepi terlebih dahulu dan jangan sampai kondisi mobil sedang dipacu sembari mengemudi. Sebab, jika itu dilakukan bisa hilang konsentrasi dan berakibat fatal.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga