Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori4 Cara Mudah Agar Mobil Lebih Ramah Lingkungan ala Daihatsu

    4 Cara Mudah Agar Mobil Lebih Ramah Lingkungan ala Daihatsu

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

    Ya, pada intinya kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, wajib lulus uji emisi gas buang kendaraan, mulai 24 Januari 2021 lalu. Adapun aturan ini dibuat tidak hanya semata-mata untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi polusi.

    OLXer juga harus tahu dengan uji emisi, maka dapat mengetahui kondisi mesin apakah kinerjanya masih optimal atau tidak, sehingga dapat mencegah terjadi kerusakan sedini mungkin.

    Nah, agar sebuah bisa lebih ramah lingkungan saat dikendarai, menurut Executive Coordinator Engineering Division Research & Development PT Astra Daihatsu Motor, Soni Satriya hal tersebut pada dasanya dapat dilakukan oleh si pemilik mobil saat mengemudi.

    “Selain fasilitas dan teknologi terkini yang dimiliki, berikut beberapa tips untuk mengajak pelanggan turut aktif berkendara yang ramah lingkungan ala Daihatsu,” ungkap Soni.

    Mau tahu tips nya dari Soni supaya mobil jadi lebih ramah lingkungan, berikut tipsanya:

    1. Perawatan berkala tepat waktu

    Lakukan peawatan berkala sesauai yang dianjurkan pabrikan termasuk di buku manual, seperti mengganti oli tepat waktu, penggantian filter udara tepat waktu, membersihkan kerak ruang bakar, selalu perika tekanan ban

    2. Menggunakan bahan bakar berkualitas

    Bahan bakar berkualitas jadi salah satu faktor penting. Setidaknya bahan bakar tanpa timbal, dan memilih RON bahan bakar sesuai rekomendasi jadi pilihan yan tepat untuk digunakan.

    3. Menerapkan teknik mengemudi Eco-driving

    Agar lebih efektif untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan, sebaiknya jika memiliki fitur Eco-driving maka manfaatkanlah. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan penggunaan AC, menghindari akselerasi mendadak, serta mengurangi kondisi idle.

    4. Memilih rute jalan yang efisien

    Salah satu yang cukup mempengaruhi konsumsi bahan bakar yaitu melewati jalanan padat atau macet. Maka dari itu, sebaiknya memiliki alternatif rute jalan lain, dan tercepat, serta menghindari kemacetan.

    Cara yang cukup mudah saat ini memanfaatkan beberapa fitur atau aplikasi navigasi, yang bisa memberikan informasi jalur mana dapat diakses dengan cepat.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait