Copied to clipboard!

Suzuki Splash jadi salah satu model mobil yang banyak dicari. Padahal city car ini sudah tak lagi dijual. (OLX)



MOBIL BEKAS

4 City Car yang Tak Lagi Dijual di Dealer Tapi Banyak Dicari

Author : Herdi Muhardi

18 Feb 2020


Mobil perkotaan atau city car secara pasar memang tak terlalu menggairahkan seperti di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV) yang notabene nya memiliki kabin luas dan mampu menampung 7-8 orang penumpang. 

Adapun konsumen yang membeli mobil mungil, biasanya karena keluarga kecil atau mereka yang ingin serba simple, soal efisiensi bahan bakar, serta kelincahan sebuah mobil yang dapat digunakan di jalur sempit perkotaan.

Perlu dicatat, tak hanya city car berupa model terbaru bawaan dealer, mobil perkotaan dengan status seken juga ternyata banyak diburu lho. Tentu saja alasan memilih mobil bekas berbeda-beda, mulai dari harga atau bisa juga karena selera.

Nah, OLXer yang mau beli city car bekas, berdasarkan data iklan baris OLX.co.id sepanjang 2019 setidaknya jutaan orang banyak mencarinya.

Dari sekian banyak city car yang dijual dengan status bekas, setidaknya ada tiga model teratas paling dicari orang Indonesia, pertama Honda Brio, kedua Toyota Agya dan ketiga Daihatsu Ayla.

Namun yang tak kalah menarik adalah ada beberapa city car yang sudah tak dijual di dealer atau discontinue (stop produksi) di Indonesia akan tetapi tetap saja dicari konsumen. Mobil apa itu?

Berdasarkan penelusuran data OLX.co.id, mobil bekas yang tak lagi dijual tetapi tetap diburu adalah Suzuki Karimun, Suzuki Splash, Hyundai Atoz, dan Toyota Etios Valco.

Adapun jika diurutkan citycar yang banyak dicari di OLX.co.id selama Januari-Desember 2019, antara lain :

1.       Honda Brio

2.       Toyota Agya

3.       Daihatsu Ayla

4.       KIA Picanto

5.       Suzuki Karimun

6.       Suzuki Wagon R

7.       Suzuki Splash

8.       Suzuki Ignis

9.       Hyundai Atoz

10.   Toyota Etios