Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori4 Langkah Mudah Kabin Mobil Jadi Lebih Bersih dan Sehat

    4 Langkah Mudah Kabin Mobil Jadi Lebih Bersih dan Sehat

    Kebersihan akan sebuah mobil tidak hanya dilakukan pada bagian terluar saja. Sebab, kabin mobil juga sangat perlu dibersihkan agar pengemudi dan penumpang di dalamnya tetap merasa nyaman saat berkendara.

    Jika OLXer termasuk tipe yang doyan berpelesiran atau menjadi pribadi yang memiliki mobilitas tinggi dengan menggunakan sebuah mobil, sebaiknya lebih memperhatikan lagi akan kebersihan bagian kabin.

    Sebab, kesehatan harus tetap diutamakan dan tentu saja udara yang dihirup di dalam kabin mobil harus tetap segar. Oia, sejatinya, menjaga kebersihan kabin mobil juga sangat mudah, berikut tipsnya:

    1. Jangan biarkan noda menempel lama

    Bukan tak mungkin pengemudi dan penumpang dipastikan bisa membawa kotoran, entah dari makanan, minuman, coretan anak atau lainnya yang berpotensi menimbulkan noda membandel.

    Nah, jika ada noda sebaiknya langsung dibersihkan dengan cara menggunakan  campuran air dan soda kue lalu celupkan dengan kain bersih, kemudian langsung gosokan pada noda.

    Singkatnya, OLXer tidak boleh membiarkan noda bertahan lama di dalam mobil dalam situasi apa pun.

    2. Buang sampah pada tempatnya

    Sadar atau tidak, salah satu kesalahan pengemudi dan penumpang yaitu meninggalkan sampah di dalam mobil. Padahal, seperti dilansir Car From Japan, hal ini dapat menyebabkan lebih banyak kuman yang berkembang di dalam mobil.

    Sebaiknya, ambil sampah yang jatuh ke di karpet atau lantai mobil, lalu sediakan kantong kecil untuk membuang sampah tersebut. Jika sudah sampai tujuan, sampah yang sudah dikumpulkan langsung dibuat di tempatnya.

    3. Bersihkan debu secara menyeluruh

    Ketika membersihkan kabin mobil, sebaiknya jangan hanya melakukannya pada bagian-bagian yang terlihat mata saja. Ya, semua sudut mobil perlu dibersihkan termasuk pada bagian retakan, sela-sela jok dan karpet, dan bagian tak terlihat kasat mata lainnya.

    Agar mudah dalam membersihkan gunakan penyedot debu dengan daya yang besar, agar debu hilang masuk ke dalam mesin.

    Perlu di garis bawah, ketika membersihkan kabin mobil, tidak ada salahnya lakukan juga pada bagian bagasi. Karena bagian ini kerap digunakan untuk membawa barang-barang yang pastinya kita tidak tahu kebersihannya.  

    4. Jangan merokok

    Merokok tidak hanya merusak tubuh, tetapi jika dilakukan di dalam mobil juga akan merusak kabin mobil OLXer.

    Asap rokok yang keluar di dalam kabin mobil, akan mudah meresap ke dinding atau jok mobil. Parahnya, jika sudah menempel, maka akan sulit menghilang.

    Tentu saja asap rokok yang menempel akan membuat kabin menjadi bau, sehingga dapat membuat kabin tidak segar. Oleh karena itu, hindari merokok di dalam mobil.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait