Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Lainnya4 Makanan Ini Menjaga Kadar Gula Darah Dalam Tubuh, Jadi Tidak Mudah...

    4 Makanan Ini Menjaga Kadar Gula Darah Dalam Tubuh, Jadi Tidak Mudah Ngantuk Saat Berkendara

    Menjaga kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan terutama oleh para kaum muda yang memiliki aktivitas padat. Menjaga asupan makanan sangat mempengaruhi kondisi tubuh serta menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

    News.OLX – Di usia muda juga, biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di luar dan kurang mengontrol makanan ketika berada di luar tersebut.

    Padahal, mengontrol asupan merupakan hal terpenting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Mengontrol makanan bisa dengan menjaga kandungan pada makanan yang hendak dimakan.

    Ini juga tentunya akan berpengaruh pada kondisi saat kita berkendara di jalan raya, baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Orang yang kadar gula darahnya tinggi sangat rentan terserang kantuk hebat setiap habis mengkonsumsi karbohidrat. Dan ini sangat membahayakan jika terjadi saat berkendara.

    Hanya saja masih banyak yang tak tau, kandungan penting dalam makanan seperti apa yang harus dijaga? Nah, salah satu kandungan penting yang harus kalian jaga adalah kandungan gula pada makanan yang hendak kalian konsumsi.

    Mungkin pada awalnya kalian tidak terlalu memikirkan takaran gula yang terkandung pada suatu makanan. Padahal, terkadang untuk beberapa jenis makanan, terutama makanan yang diproduksi pada sebuah resto / café, gula yang terkandung biasanya melebihi anjuran gula yang harus dikonsumsi per hari nya. Hal tersebut biasa mereka lakukan agar menambah cita rasa pada makanan.

    Dampaknya adalah, kemungkinan kalian terserang diabetes di hari tua nanti semakin besar. Gimana sih biar tetap sehat meski sering makan di luar?

    Yuk cek makanan apa yang harus kalian pesan untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh!

    1. Salmon

    Salmon merupakan salah satu jenis daging yang mengandung tinggi protein, karenanya hal tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap kadar gula darah. Menu ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

    2. Oats atau gandum
    Dua jenis karbohidrat ini termasuk salah satu jenis karbohidrat baik. Oats dan gandum mengandung serat larut yang tinggi, lambat dicerna dan tidak membuat kadar gula darah naik secara drastis. OLxer bisa lho mengganti nasi dengan oats atau gandum karena 2 jenis makanan tersebut juga merupakan sumber energi yang stabil.

    3. Sayur dengan brokoli/bayam
    Brokoli dan bayam merupakan jenis sayur yang mengandung serat yang tinggi dan rendah karbohidrat. Hal tersebut menjadikan kedua sayur ini pilihan yang cocok untuk menjaga kadar gula darah mu!

    4. Buah avokad/stroberi

    Alpukat merupakan buah dengan kandungan asam lemak tak jenuh, hal itu merupakan salah satu komponen penting dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh, hal tersebut juga merupakan kandungan penting untuk pengobatan menurunkan kadar gula darah lho.

    Gimana? Kalian bisa banget kan tetep punya peluang untuk hidup sehat meski harus makan di luar. Yuk jaga dari sekarang!

    Kamu juga dapat membeli mobil atau motor impian kamu di OLX Member of ASTRA sekarang juga. Download aplikasinya di Play Store atau di App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait