OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  4 Tahun Wuling Motors, Hadirkan "Inovasi Bersama Indonesia"



4 Tahun Wuling Motors, Hadirkan "Inovasi Bersama Indonesia"

13 Jul 2021

Wuling Motors Inovasi Bersama Indonesia

KV 4 Tahun Wuling Motors di Indonesia (Foto: Wuling Motors)

News.OLX.co.id - Tanggal 11 Juli 2017 menjadi tonggak sejarah brand mobil Wuling Motors hadir di Indonesia. Wuling Motors memulai langkah pertamanya di Indonesia dengan meresmikan pabrik di atas lahan seluas 60 hektar bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Setelah itu, berturut-turut merek mobil asal China ini meluncurkan produk-produk terbaiknya di pasar kendaraan roda empat Tanah Air. 

Diawali dengan model MPV, Confero dan Cortez, kemudian masuk ke segmen komersial dengan Formo, dan terakhir di segmen SUV dengan menghadirkan Almaz Series.

Empat produk yang dihadirkan selama kurun 4 tahun kehadiran Wuling Motors ini ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Di masing-masing segmen tersebut, empat produk ini mampu mencuri perhatian konsumen yang sudah lama mendambakan mobil berkualitas dengan harga cukup terjangkau.

Respon positif ini ditandai dengan angka penjualan mobil Wuling yang telah menembus angka 60.000 unit. 

Pencapaian ini juga disempurnakan dengan berbagai penghargaan yang sudah diterima. Bahkan, pada tahun ini Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS yang mendapatkan penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran OTOMOTIF AWARD 2021. 

“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini. Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang," ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors. 

4 Tahun Wuling Motors

Menyambut usia 4 tahun berada di Indonesia, Wuling Motors kemudian mengangkat satu tema besar, yakni "Inovasi Bersama Indonesia" sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi bersama Indonesia, baik dari segi produk maupun layanan.

Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri, mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT pada tahun 2019 serta dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini. 

Lalu, Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS. 

Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS. 

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling saat ini sudah didukung oleh delapan perusahaan leasing dan salah satunya adalah Wuling Finance, captive finance company Wuling yang mulai beroperasi sejak dua tahun silam. 

Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.

Pada layanan purna jual, Wuling menyediakan program promo kepada pelanggan berupa gratis servis selama 4 tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Wuling juga turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% melalui seri Confero. Selain itu Wuling turut memberikan subsidi PPnBM untuk seri Cortez, seri Almaz, dan seri Almaz RS.

Wuling memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling. 

Untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumennya, Wuling didukung oleh 124 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Wuling juga menyediakan layanan Wuling Mobile Service dan Wuling Customer Assitance di 0800-100-5050. 

“Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama. Mari saling mendukung dan bergandeng tangan untuk bangkit bersama menuju kehidupan yang lebih baik. Wuling terus berinovasi bersama Indonesia,” tutup Han Dehong.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga