OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Komunitas /  45 Wastafel Berdesain Dashboard Mobil Ramaikan Monas



45 Wastafel Berdesain Dashboard Mobil Ramaikan Monas

16 Dec 2020

Komunitas mobil Honda menyerahkan fasilitas cuci tangan untuk digunakan di sekitar Monumen Nasional (Monas). (HPM)

Sudah jadi hal lumrah ketika sebuah komunitas otomotif kopdar (kopi darat) atau berkumpul, maka hal yang akan dibahas adalah touring ke berbagai lokasi yang diinginkan.

Namun hal ini diurungkan, karena masa pandemi Covid-19. Jangankan kopdar dengan jumlah member yang jumlahnya banyak banget, sebaliknya masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan pastinya sosial distancing atau menjaga jarak. 

Kendati demikian, ada cara yang cukup menarik ketika para member komunitas mobil Honda berkumpul. Meski tak sampai tatap muka, namun mereka mencoba melakukan aksi sosial yang cukup berguna di tengah pandemi seperti saat ini.

Ya, sejumlah komunitas mobil Honda bekerja sama dengan Honda Prospect Motor dan Pam Jaya kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangan fasilitas cuci tangan atau westafel di area sekitar Monumen Nasional (Monas). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 45 fasilitas cuci tangan disumbangkan guna mendukung pelaksanaan protokol kesehatan khususnya bagi mereka mengunjungi Monas.

Menurut selaku Public Relations & Digital Manager PT HPM Yulian Karfili, kegiatan sosial ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas bersama dengan HPM untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik.

“Kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengingatkan untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era normal baru,” ungkap Karfili saat video conference bersama awak media.

Komunitas Mobil Honda serahkan fasilitas cuci tangan
Komunitas mobil Honda dan Honda Prospect Motor menyerahkan 45 fasilitas cuci tangan yang diguna mendukung pelaksanaan protokol kesehatan khususnya bagi mereka mengunjungi Monas.

Yang menarik dari fasilitas cuci tangan ini sama seperti yang diberikan di sejumlah halte TransJakarta beberapa waktu lalu. Ya, desain fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, yang dilengkapi cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional, Muhamad Isa Sanuri fasilitas cuci tangan dari komunitas mobil Honda, dapat digunakan sebaik-baiknya guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari teman-teman Komunitas Mobil Honda yang telah menyumbangkan 45 unit fasilitas cuci tangan berupa wastafel pedal di beberapa titik area Monas,” ujarnya.

Sebelumnya, komunitas Honda telah melakukan sumbangan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi, termasuk di halte TransJakarta di lima lokasi di Jakarta, Kawasan Wisata Dieng, Jawa Tengah, dan kawasan wisata di area Bogor, Jawa Barat.

Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh komunitas yang terlibat di acara ini meliputi: Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity - Indonesia BRaVer Community, ICC - Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC - Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC - Honda Brio Community, CCI - CRV Club Indonesia, Braver Indonesia – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

None



Berita Terkait



Baca Juga