OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  5 Alasan Sepeda Motor Honda Jadi Pilihan Warga di Indonesia



5 Alasan Sepeda Motor Honda Jadi Pilihan Warga di Indonesia

21 Apr 2021

Ilustrasi tngginya penguunaan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari.(shutterstock)

Honda, dikenal sebagai brand otomotif asal Jepang yang cukup ternama di Tanah Air dan global. Namun untuk jenis sepeda motor, nama Honda sangat dominan, bahkan menguasai pasar di Indonesia karena lebih dari 60 persen berasal dari perusahaan dengan logo saya kepak.

Saking bekennya sepeda motor Honda, di beberapa wilayah di Sumatera, setiap jenis sepeda motor apapun dari berbagai brand, disebut Honda.

Nah,OLXer sendiri tau nggak kenapa sepeda motor keluaran Honda ternyata sangat laris di Indonesia? Dilansir situs Wahana setidaknya ada lima alasan kenapa sepeda motor Honda banyak dipilih. Berikut alasannya:

1. Irit Bahan Bakar

Sepeda motor Honda dianggap memiliki keunggulan dalam hal efisiensi bahan bakar. Ya, karena irit bahan bakar, maka hemat pula pengeluaran sang pemilik motor.

Alhasil, hal tersebut jadi membuat pemilik khawatir lagi pengeluaran yang membengkak untuk membeli bensin akibat membeli bensin setiap hari!

2. Tahan Lama

Salah satu keunggulan lain dari motor Honda terletak pada durability. Dengan begitu, pemilik motor tidak perlu takut sering keluar-masuk bengkel, untu merogoh kocek terkait  masalh mesin sehingga terpaksa hars membeli sepeda motor baru dalam jangka waktu tertentu.

Dengan demikian, pengeluaran akan terselamatkan tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

3. Onderdil Mudah Ditemui dan Terjangkau

Meskipun awet dan tahan lama, spare-part motor Honda memang sangat mudah ditemui bahkan di bengkel pinggir jalan. Selain itu, pemilik motor tidak perlu pergi ke bengkel khusus atau lama menunggu pesanan dari luar negeri, karena sudah banyak teknisi yang mampu memperbaikinya.

Spare part Honda juga tergolong harganya terjangkau. Masalah pada mesin mudah teratasi tanpa harus menguras tabungan.  

4. Memiliki Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Harga sepeda motor memang bisa mengalami penurunan drastis jika dijual Kembali. Namun, untuk sepeda motor Honda dikenal memiliki nilai jual kembali (resale value) lebih stabil.

Tapi perlu dicatat pula, tingginya harga jual Kembali bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi motor, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Selain itu bisa juga karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

5. Nama Besar Honda

Ya, sepeda motor Honda memang sudah mendunia. Honda dianggap mengedepankan kualitas yang baik kemudian membesarkan nama Honda itu sendiri.

Selain itu, meski seperti tak ada hubungannya, namun dunia balap yang diikuti motor Honda hingga berada di podium juga memberikan dampak positif pada brand tersebut.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga