Copied to clipboard!
Harga Mobil Bekas Jatuh

Korosi atau karat pada body mobil salah satu faktor yang membuat harganya jatuh (Foto: Google)



MOBIL BEKAS

5 Hal Ini Bikin Harga Mobilmu Terjun Bebas!

Author : Zainal Abidin

05 Mar 2020


Beli mobil bekas memang banyak untungnya karena harga jual murah, tahun dan kondisinya kadang tidak terpaut jauh dengan model keluaran terbaru. 

Buat kalian yang berencana mau menjual mobil bekas, sebaiknya memperhatikan hal-hal ini agar harga mobil kalian nantinya tidak terjun bebas atau ditawar jauh dari harga pasaran oleh calon pembeli. 

Sebaliknya, buat kalian yang sedang mencari mobil bekas, harap juga diperhatikan beberapa cacat pada mobil dan kadang 85 persen cacat tersebut jarang diketahui : 

1. Cat mobil tergores

Sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada mesin. Namun, dari segi penampilan goresan pada cat mobil tentu juga mengurangi estetika. Jenis goresan pada mobil meliputi random deep marring, buffer marks, deep scrating dan swil mark. Goresan ini bisa terjadi karena gesekan dengan benda lain atau saat mengelap mobil.

2. Korosi pada mobil

Karat atau korosi memang sesuatu yang lumrah pada besi. Namun, cacat ini juga berpengaruh pada body mobil yang bisa rapuh dan “rontok”. Korosi umumnya terjadi karena besi mobil terkena debu terus menerus, garam atau bahan kimia saat perawatannya.

3. Bercak air hujan

Banyak pemilik mobil yang menyepelekan kondisi mobil terkena guyuran hujan, hasilnya harga jual mobil pun bisa terjun bebas. Asumsinya, hitung – hitung mendapat “cuci mobil” gratis. Padahal, jika dibiarkan bercak hujan yang mengering bisa menyebabkan cacat tersembuyi seperti noda bekas air hujan yang membandel. Solusinya, segera bersihkan mobil yang terkena hujan atau diberi paint sealant.

4. Body terdapat kerak

Sisa kotoran, bercak air hujan, sisa sabun dan sisa polutan yang menempel di body mobil bisa menyebabkan kerak. Oleh karena itu, saat mencuci mobil harus dibersihkan hingga benar – benar detail.

5. Cacat akibat kotoran burung

Kotoran burung atau serangga yang menempel di body bisa bereaksi secara kimia hingga menjadi cacat tersembunyi yang permanen dan membandel. Karena itu, jangan sepelekan kotoran hewan seperti kotoran burung yang menempel di kaca depan, kotoran serangga di bagian body, dan sebagainya agar tidak menjadi noda yang sulit dibersihkan.

Kondisi mobil yang selalu terjaga, tentu harga jualnya akan tetap stabil meskipun sudah bertahun – tahun dipakai. Dalam kondisi mendesak dan butuh dana cepat, OLXers yang akan mendapatkan keuntungan karena harga mobil yang dijual tidak terlalu rendah.

Untuk menjual mobil secara cepat dalam hitungan jam, segera kunjungi OLX.co.id. Platform terbaru di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi para pengguna otomotif yang membutuhkan dana cepat dengan menjual mobilnya.

Dalam 3 langkah, yaitu apply ke website, janjian dengan tim sales, dan pemeriksaan mobil serta penawaran harga yang OKE, uang pun bisa langsung dibayar. Mobil laku cepat dengan penawaran online tanpa proses yang ribet? OLX.co.id juaranya! (OLX)