Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Motor6 Fakta Menarik Skuter Sangar Italjet Dragster yang Dijual Mulai Rp 137...

    6 Fakta Menarik Skuter Sangar Italjet Dragster yang Dijual Mulai Rp 137 Jutaan

    Italjet Dragster, mungkin OLXer masih asing mendengar nama sosok sepeda motor ini. Nah, kebetulan selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 15-25 April 2021.

    Sejatinya, Italjet Dragster yang memiliki bentuk yang sangar ini mengusung konsep Urban Superbike dari Italia yang dihadirkan ke Indonesia melalui PT Utomo Internasional (UtomoCorp) selaku distributor.

    Menurut CEO PT Utomocorp, Denny Utomo, Italjet Dragster ini merupakan kendaraan roda dua yang diciptakan bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang berbeda dari yang lain, desain yang agresif dengan lekukan yang unik dan berteknologi tinggi.

    Italjet Dragster
    Italjet Dragster

    “Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ungkap Denny saat di IIMS Hybrid 2021.

    Disebutkan, Italjet Dragster generasi pertama sebenarnya diluncurkan pada tahun 1995. Sosok motor berjenis skuter ini memiliki kelebihan berupa distribusi bobot yang tepat, serta penggunaan komponen-komponennya mengutamakan pengendalian yang hebat, dan performa tinggi.

    Nah, OLXer mau tahu lebih lengkap fakta-fakta menarik dari Italjet Dragster, berikut ulasannya:

    Pertama, Italjet Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumunium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

    I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

    Italjet Dragster
    Italjet Dragster​​​​​

    Selain itu, I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidrolik BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

    Kedua, layaknya dragster sejati, Italjet Dragster memiliki ukuran roda yang berbeda dengan ban Pirelli Angel 120/70 berukuran 12 inch untuk roda depan, 140/60 berukuran 13 inch untuk roda belakang.

    Ketiga, tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

    Keempat, Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman optimal. Control block dan hand grip menambahkan kesan sporty dan eksklusif.

    Kelima, lampu LED khas superbike yang didesain khusus untuk Dragster, radiator ganda, fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada Dragster.

    Italjet Dragster
    Italjet Dragster

    Keenam, mesin 4-langkah 200cc dengan sistem injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Dirancang untuk performa tinggi yang menghasilkan 20 horsepower.

    Keenam, Italjet Dragster Limited Edition ini dibanderol harga Rp 145 juta, on the road. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, on the road.

    “Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait