Copied to clipboard!



TIPS PROPERTI

7 Cara Agar Rumah Minimalis Jadi Hunian Idaman

Author : Herdi Muhardi

13 Jan 2020


Memiliki rumah sendiri memang sangat membahagiakan dan penuh kebanggan. Namun bagaimana jadinya jika rumah yang OLXer beli ternyata jauh dari harapan, salah satunya adalah ukurannya yang minimalis. 

Tentu saja, hal itu tak perlu dikhawatirkan karena jadi hal biasa. Sebab, seperti bagian dari proses hidup, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari OLXer akan mendapatkan rezeki yang lebih besar sehingga dapat membeli rumah yang lebih besar.

Namun begitu, memiliki rumah minimalis juga bukan hal yang perlu disesalkan. Sebab, saat ini banyak rumah minimalis dan disukai pemiliknya. Ya, hal ini karena dipengaruhi oleh si pemilik yang sejauh mana menyulap rumah mungil, namun interiornya jadi lebih bergaya dan fungsional.

Nah,  apabila OLXer punya rumah minimalis, berikut ini beberapa hal yang bisa jadi referensi sehingga menjadi hunian idaman:

1. Gunakan Satu Warna Netral

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan tampilan rumah minimalis tetap keren bisa dilakukan berkat penggunaan satu warna netral sebagai dasar warna rumah secara keseluruhan. Pasalnya, inti dari desain minimalis adalah warna yang tidak berlebihan sehingga rumah akan tampak lebih bergaya, luas, dan nyaman untuk dihuni.

2. Tema Warna Fleksibel

Untuk pemilihan warna, sebaiknya menggunakan warna fleksibel. Jika OLXer bingung untuk menentukan tema warna ruangan, ada baiknya untuk memilih palet warna sesuai dengan tren atau musim. Contoh, warna putih untuk warna dinding rumah dan warna abu-abu untuk perabotannya.

3. Perabotan Rumah

Perabotan juga bisa menjadi unsur yang perlu disiapkan. Karena itu, gunakan peralatan dan warnanya yang tepat, seperti menggunakan atau menambahkan karpet, taplak meja, atau bantal sofa. Pastikan pemilihan warna menggunakan turunan dari warna utama.

4. Eksplorasi Pencahayaan Alami

Untuk mendapatkan interior rumah sangat sederhana dan nyaman, tidak ada salahnya jika memberikan pencahayaan alami di dalam rumah. Eksplorasi tata letak lampu dan letak jendela yang agak besar sehingga rumah dan isinya mendapatkan cahaya alami.

Hindari untuk membuat penerangan yang redup karena hal ini akan membuat rumah terkesan sempit dan usang.

5. Dekorasi yang Tepat

Tidak sedikit orang yang melakukan dekorasi dan menerapkan tema-tema berbeda untuk ruang-ruang yang ada di dalam rumah. Ada baiknya, ruangan demi ruangan dibuat lebih serasi dan selaras yang indah dan nyaman. Hindari perbedaan gaya yang kontras karena akan membuat rumah terkesan membosankan dan sempitnya. 

6. Tempat Penyimpanan Barang Stylish

Dengan menggunakan tempat-tempat penyimpanan stylish, dan fungsional, maka akan membantu OLXer mendapatkan desain interior rumah minimalis. Hal ini pun akan sangat berguna bagi rumah yang tidak begitu luas.

7. Gunakan Peralatan yang Berkualitas

Terakhir, gunakan perabotan berkualitas. Bagi mereka yang memiliki rumah tipe 21 atau 36, memilih perabotan bisa jadi agak sulit karena ruangan yang terbatas.

Pastikan untuk menggunakan perabotan yang benar-benar berguna dengan kualitas yang bagus. Ada baiknya jika merinci terlebih dahulu barang-barang apa saja yang sangat dibutuhkan sebelum membeli banyak perabot.

Beberapa peralatan seperti sofa, lemari, atau kitchen set dengan tampilan yang minimalis bisa didapatkan di olx.co.id. Situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya. (Her)