Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Berita7 Titik Pertashop di Jalur Tol Trans Jawa Dukung Kelancaran Perjalanan Liburan...

    7 Titik Pertashop di Jalur Tol Trans Jawa Dukung Kelancaran Perjalanan Liburan Masyarakat

    Satgas Natal dan Tahun Baru PT Pertamina (Persero) sudah bekerja ekstra keras dalam mewujudkan kelancaran perjalanan liburan masyarakat yang melintasi Tol Trans Jawa. 

    Dalam periode libur tersebut, Pertamina memberdayakan 7 titik Pertashop di beberapa Rest Area di wilayah Jawa Bagian Tengah. 

    Buat OLXers yang belum tahu apa itu Pertashop, ini adalah fasilitas pengisian BBM milik Pertamina, layaknya SPBU namun dalam wujud yang lebih kecil atau mini SPBU. 

    Ketujuh Pertashop di Rest Area Tol Trans Jawa tersebut sudah beroperasi sejak 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 lalu.

    “Di antaranya 4 unit di arah Jakarta menuju Surabaya (Ruas A) KM 252, 275, 456, 519 dan 3 unit di arah Surabaya menuju Jakarta (Ruas B) KM 294, 456, 519,” sebut Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Kevin Kurnia Gumilang dalam siaran pers, Rabu (6/1/2021).

    Ternyata kehadiran Pertashop ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dan mengundang perhatian, khususnya mereka yang berasal dari wilayah perkotaan dan belum pernah menemui Pertashop di tempat tinggalnya.

    Salah satunya adalah Rudi, warga Solo yang bermaksud berlibur ke Jakarta. Rudi sendiri mengaku baru tahu ada Pertashop saat mampir beristirahat di Rest Area KM 456. 

    “Layanan seperti ini sangat membantu perjalanan kami karena nggak harus antri di SPBU,” ungkapnya. 

    Menurut Kevin, kehadiran Pertashop di Tol Trans Jawa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh masyarakat yang berlibur Natal dan Tahun Baru. Ini bisa dilihat dari konsumsi harian dari total 7 Pertashop tersebut selama 16 hari yang mencapai sekurangnya 13 KL per hari khusus untuk produk Pertamax.

    “Konsumsi tertinggi terdapat di Pertashop Rest Area KM 294 B (tol Pemalang-Batang) yaitu 2,6 KL per hari. Jika dibandingkan berdasarkan produk, konsumsi tersebut mendekati angka konsumsi Pertamax di SPBU reguler Tol Trans Jawa pada masa normal yang mencapai 3 KL per hari, tepatnya di SPBU Rest Area KM 360 B,” terang Kevin.

    Hal ini sekaligus menunjukkan tingkat kebutuhan masyarakat akan BBM yang berkualitas terus meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru.

    “Kehadiran Pertashop ini selain berhasil memecah antrian di SPBU reguler, juga sekaligus mengenalkan Pertashop kepada masyarakat kota yang belum pernah menemui Pertashop karena memang hanya ada di pedesaan,” pungkasnya. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait