Copied to clipboard!



TIPS

8 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Beli Mobil Baru Dimasa New Normal

Author : Herdi Muhardi

02 Jul 2020


Menggunakan kendaraan umum untuk beraktivitas saat pandemi Covid-19 memang dianggap cukup beresiko. Tentu saja, jika tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan tidak mencuci tangan maka kekhawatiran tertular bisa saja terjadi.

Tentu saja bagi sebagian orang, untuk melakukan mobilitas lebih mengandalkan kendaraan pribadi. Bahkan tak sedikit dari mereka yang berkecukupan memilih membeli mobil baru yang dianggap cukup aman dan nyaman, serta tak perlu repot memikirkan after sales.

Nah, jika OLXer memang ingin membeli sebuah mobil baru, kali ini Auto2000 memberikan informasi beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan ketika membeli mobil baru di masa New Normal.

1. Daya Angkut Besar

Sebagai upaya untuk tetap menjalankan aturan physical distancing atau jaga jarak, mobil yang paling pas tentu saja yang memiliki kapasitas cukup lega, seperti halnya mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Ya, mobil-mobil jenis ini memiliki konfigurasi tiga baris bangku. Misalkan, untuk merek Toyota bisa saja MPV seperti Calya, Avanza, dan Innova. Sedangkan untuk SUV bisa Rush dan Fortuner.

2. Mesin Irit BBM

Seperti diketahui, kebutuhan di masa pandemi masih sama, tetapi tak sedikit masalah pemasukan dalam hal ini keuangan harus ikut dipertimbangkan.

Karena itu, ketika membeli sebuah mobil ada baiknya memperhatikan mobil yang irit bahan bakar minyak (BBM). Karena dengan mengendarai mobil pribadi maka ada pengeluaran rutin yang dikeluarkan yaitu pembayaran BBM.

Di saat pandemi, beberapa mobil bermesin bensin Dual VVT-i dikenal irit bensin dan bertenaga atau unit diesel VNT (turbo variabel) intercooler yang begitu irit BBM diesel dan menghasilkan torsi besar.

3. Harga Kompetitif

Upaya menghemat pengeluaran harus didukung oleh harga beli yang sesuai budget keuangan. Jangan sampai, setelah mendapatkan mobil yang dicari justru kebutuhan sehari-hari kita jadi terbengkalai.

Disertai pilihan model yang lengkap, harga jual mobil baru Toyota di Auto2000 Digiroom sangat kompetitif dan banyak program promo memikat.

4. Daya Tahan Produk Tinggi

Carilah mobil yang memiliki durability atau mobil yang tidak mudah rusak. Tentu saja OLXer bisa mencari informasi mobil tersebut dari berbagai media. Alhasil OLXer bisa menekan pengeluaran di masa pandemi.

Selain itu, sebisa mungkin mencari produk dengan kualitas prima sehingga diyakini awet dan tahan lama sehingga menekan biaya operasional. Ini dibuktikan dengan harga jual bekas yang masih sangat menjanjikan.

5. Perawatan Mudah dan Nyaman

Mobil yang rutin dirawat membuat kondisinya selalu optimal sehingga menekan biaya yang harus dikeluarkan, seperti untuk membeli bensin atau perbaikan.

Salah satu referensi bisa juga memilih mobil Toyota. Bahkan Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota sudah memiliki 126 cabang di seluruh Indonesia, dan dapat memberikan layanan servis berkala yang mudah dan nyaman, termasuk mempunyai fasilitas general repair dan body repair dengan standar kualitas Toyota global.

6. Memiliki Layanan Aftersales Lengkap

Salah satu yang tak boleh dianggap sepele atau sebelah mata yaitu keberadaan layanan After sales. Setidaknya, layanan after sales harus lengkap.

Seperti halnya Auto2000 menyediakan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk servis berkala dan servis ringan di bawah 2 jam di rumah.

Ada pula program PESTA, singkatan dari Paket Servis Toyota dan hanya ada di Auto2000. Paket ini memberikan kemudahan untuk mendapatkan biaya servis berkala lebih ringan dan pasti saat membeli mobil baru Toyota.

Auto2000 juga memberikan kemudahan pembelian suku cadang asli Toyota atau aksesoris untuk mobil kesayangan.

7. Layanan Darurat Siaga 24 Jam

Meski punya kualitas bagus, bukan berarti mobil tidak butuh layanan darurat 24 jam. Sebaiknya, ketika membeli sebuah mobil Eksklusif untuk pembelian mobil baru Toyota di Auto2000, memperoleh layanan Emergency Road Assistance (ERA) secara gratis selama 5 tahun.

Mulai dari isi bensin yang habis hingga mobil gendong siap membantu yang terkena kendala teknis dimanapun berada.

8. Garansi

Garansi juga sangat penting, karena hal ini menjadi tanggung jawab dealer kepada konsumen. Nah, Toyota memiliki garansi selama 3 tahun atau 50.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Selain itu, komponen mobil yang diganti masih mendapatkan garansi kembali selama 6 bulan atau 10.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Pun jaminan suku cadang orisinil dengan kualitas setara produk aslinya.