Copied to clipboard!
Acura NSX Type R

Acura GT3 EVO (Foto : Autoevolution)



BERITA

Acura NSX Type R Berkekuatan 650 HP Bakal Hadir di Akhir 2021

Author : Zainal Abidin

17 Sep 2020


Gosip tentang Honda NSX Type R sudah berkali-kali muncul ke permukaan, namun Honda selalu berusaha meredam spekulasi ini. Tapi Best Car Web, situs otomotif di Jepang menulis bahwa ada jalur lain untuk menghadirkan mobil ini, bersama mobil lainnya yang siap meluncur dalam beberapa tahun mendatang.

“NSX Type R seharusnya sudah siap meluncur bulan Oktober tahun depan. Hal ini sudah sangat sangat spesifik, dan kami juga sudah melihat prototipe NSX tersebut sedang melanjutkan pengujian dalam beberapa bulan terakhir, sehingga tulisan ini bukan sesuatu yang sifatnya HOAX,” dikutip lewat autoevolution, Kamis (17/9/2020).

Flagship NSX akan hadir lewat Acura, bahkan menurut sebuah laporan baru-baru ini, Honda akan membawa supercar tersebut ke level berikutnya dengan memberikan titel "Type R" di belakangnya.

Sumber tersebut menyebutkan, desainer dan insinyur Honda akan mencoba mengaplikasikan formula dari Civic Type R yang sudah terbukti sukses di seluruh dunia. 

Bahkan ada rendering, yang tidak ditunjukkan secara langsung, dimana model tersebut mengaplikasikan sebagian besar serat karbon ke desain yang ada.

Harapannya agar supercar Type R ini terlihat eksotis, lebih ringan dari sebelumnya, dan juga punya tenaga yang lebih besar. 

Melalui mesin 3.5 liter twin-turbo, Acura NSX Type R mampu memuntahkan tenaga buas hingga 650 PS. 

Tidak berhenti sampai disitu, Honda juga berniat menghadirkan NSX Spider yang sudah mengalami pengembangan dan rencananya juga diluncurkan akhir tahun 2021. Model ini didesain untuk bisa menyaingi Lexus LC. 

Dua model lain yang juga tidak kalah penting untuk pasar Amerika adalah New Honda Vezel yang dijadwalkan meluncur pada bulan Maret 2021. Sementara model lainnya adalah Honda Odyssey yang sudah menggendong mesin baru berkapasitas 2.0 liter dengan turbo.