MOBIL BEKAS

Ada di Dealer Mobil Bekas, Harga Suzuki Jimny Tembus Rp 475 juta

11 Sep 2019

Suzuki Jimny generasi keempat sudah resmi dijual di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2019 lalu. Mobil yang masuk segmen mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini memang mampu menyedot perhatian karena desainnya yang ciamik.

Akan tetapi, meski baru satu bulan hadir di pasar otomotif nasional melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), faktanya Suzuki Jimny terbaru ini sudah dijual di diler mobil bekas.

Berdasarkan pantauan News OLX, Suzuki Jimny generasi ke-4 ini dijual di diler mobil Matrix Motor yang berlokasi di Bursa Otomotif Sunter B2 No 8-9, Sunter, Jakarta Utara.

Menariknya nih OLXer, selain model paling baru, mobil Suzuki Jimny berkelir putih ini disebutkan masih dibungkus plastik pada bagian kabinnya. Bahkan jarak tempuhnya baru sejauh 100 km dan sudah dilengkapi kaca film dari V-Kool.

Sang penjual juga menyebutkan, bahwa Suzuki Jimny ini garansinya tidak bekas tabrakan dan tidak bekas banjir. Bahkan, jika ada yang berminat bisa melakukan check langsung di bengkel resmi.

“Dokumen lengkap dan terjamin keabsahannya,” tulis dalam keterangannya.

Sang penjual juga melayani pembelian Suzuki Jimny baik cash maupun kredit atau tukar tambah.

Nah, lantas berapa banderol Suzuki Jimny tersebut? Soal harga, ternyata dijual Rp 475 juta.

Harga Suzuki Terbaru

Perlu dicatat, harga ini memang tergolong lebih tinggi jika dibandingkan yang ditawarkan oleh PT SIS. Tak percaya berikut daftar harga dengan status on the Jakarta per September 2019:

- Suzuki Jimny Dual Tone AT Rp 350 juta

- Suzuki Jimny Dual Tone MT Rp 337,5 juta

- Suzuki Jimny Single Tone AT Rp 348 juta

- Suzuki Jimny Single Tone MT Rp 335,5 juta

Besar kemungkinan, Suzuki Jimny yang ada di diler mobil bekas saat ini, kemungkinan masuk ke Indonesia melalui jalur Importir Umum (IU). Pasalnya, sebelum resmi dijual, Suzuki Jimny generasi ke-4 memang sempat tertangkap kamera beredar di jalanan Tanah Air.

Adapun jika dijual melalui APM Suzuki Indonesia, konsumen harus bersabar. Karena jatah Suzuki Jimny untuk dijual ke pasar otomotif nasional hanya sebanyak 50 unit per bulan dari total produksi mencapai 5000 unit per bulan.

Artinya, pasar Indonesia hanya mendapatkan jatah 1 persen, dan itu harus berebut dengan sejumlah konsumen lainnya.

Sedangkan kalau OLXer mau pesan dan melakukan inden Suzuki Jimny, maka Anda baru akan mendapatkannya dua tahun lagi. Hal ini karena konsumen yang tertarik Suzuki Jimny sangat loyal dan memang sangat menanti mobil tersebut. (Her)