Copied to clipboard!
Aplikasi YNCI

Perwakilan YNCI, PT Connexist Indonesia, dan PT Ondewei Kreatif Komunika saat peluncuran aplikasi YNCI (Foto : Istimewa)



KOMUNITAS

Adaptasi Kondisi New Normal, YNCI Luncurkan Aplikasi Kopdar Member Se-Indonesia

Author : Zainal Abidin

22 May 2020


Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini membawa berbagai hal baru bagi masyarakat Tanah Air. Tak terkecuali bagi mereka yang tergabung dalam komunitas otomotif, roda empat dan roda dua.

Jangankan bicara soal touring, mau nongkrong untuk sekadar kopi darat pun susah banget karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tak mau berlama-lama dihantui trauma gagal kopdar dan gagal touring, sebuah komunitas pembesut sepeda motor Yamaha NMAX membuat sebuah terobosan. 

“Merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2020, kami, Yamaha NMAX Club Indonesia atau YNCI merilis aplikasi digital bernama YNCI,” papar Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, Kamis (21/5/2020).

App YNCI merupakan sebuah aplikasi digital yang akan mempermudah semua layanan komunitas motor, khususnya YNCI menjadi satu pintu.

Dalam mendevelop aplikasi, YNCI menggandeng dua perusahaan, PT. Connexist Indonesia dan  PT Ondewei Kreatif Komunika.

PT Connexist Indonesia bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi, sementara PT. Ondewei Kreatif Komunika adalah sebuah perusahaan dibidang Design Creative Content dan Event Organizer.

Bersama YNCI, PT Connexist Indonesia membangun platform ini dengan harapan memudahkan masyarakat luas khususnya komunitas YNCI untuk mendapat informasi tertentu dengan cepat bahkan tepat waktu.

“Pada era digital semua menjadi serba mudah dan praktis, teknologi yang semakin canggih sangat membantu di masa pandemi COVID-19 ini. Masa dimana semua manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat walaupun saling berjauhan dan tetap beraktifitas secara digital,” terang Yudi Kusuma. 

Dengan mengunduh aplikasi YNCI, para member bisa saling berinteraksi satu sama lainnya melalui fitur forum, saling berbagi agenda event dan kegiatan yang siap tayang, tanya jawab, semua bisa kita lakukan sendiri dari mulai update informasi tentang komunitas dan kegiatannya. 

Menurut Yudi, aktivitas tersebut tentu bisa menjadi pengganti rencana kopdar antar member yang mungkin sudah lama tidak pernah dilakukan sejak merebaknya COVID-19.

Fitur lainnya juga dijelaskan Ketua Umum YNCI ini adalah tombol Panic Button untuk kondisi darurat jika terjadi sesuatu kepada salah satu anggota yang terhubung ke data center YNCI emergency. 

“Pengguna aplikasi juga sekaligus bisa melakukan pencarian member YNCI yang sedang berada di area terdekat lokasi darurat. Mantap kan?” ucap Yudi.

Yang lebih menarik lagi karena di aplikasi YNCI juga terdapat fitur bursa jual-beli. DImana semua member YNCI bisa sharing sekaligus promosi usaha masing-masing, mulai dari jualan produk pangan, sandang, barang second sampai berbagai macam jenis lainnya. 

“Proses transaksinya pun sangat aman karena masuk ke rekening bersama (rekber) dulu sampai barang diterima pembeli, aman dan mudah seperti e-commerce lainnya,” sebutnya.

Berbagai fitur serta fasilitas lain yang terdapat di aplikasi YNCI adalah pembelian isi ulang pulsa, transaksi pembayaran listrik, BPJS, PAM, transfer ke rek dll. Semua layanan transaksi akan menjadi keuntungan bagi organisasi. 

Nah, jika kalian adalah pengguna Yamaha NMAX, dan kalian juga anggota YNCI, maka aplikasi ini wajib kalian miliki. Segera download di App Store dan Google Playstore.